Ini Alasan Awal Dewi Sandra Sebelum Menekuni Bisnis Kue

Senin, 07 Agustus 2017 16:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Alasan Awal Dewi Sandra Sebelum Menekuni Bisnis Kue Dewi Sandra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selain mengandalkan pekerjaan utamanya di dunia entertainment, sekarang ini sejumlah selebriti Tanah Air mulai beramai-ramai menekuni bisnis di berbagai bidang. Salah satunya adalah aktris cantik Dewi Sandra yang memilih untuk berbisnis di bidang kue wingko.

"Kan temen-temen banyak yang buka bisnis kue, dan kupikir, gila ini keren banget, menarik. Memang di industri entertainment, tapi kalo punya bisnis kan bisa belajar dan punya wawasan. Saya dan partner saya niat untuk bisnis kecil-kecilan untuk ngangkat daerah juga. Makanya nama kue ku SEMARANG WINGKO ROLLS, karena mau ngangkat Semarangnya dan wingkonya. Buka tokonya di Semarang, mau ngangkat makanan khas di situ yang aku suka, salah satunya yaitu wingko. Kue lapis legit dalemnya ada wingko, rasanya macem-macem," ujarnya saat ditemui di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

Tak ingin asal menawarkan kue yang menjadi favoritnya, Dewi Sandra mengaku kalau ia pun sampai turun langsung untuk memastikan produk sesuai dengan yang ia inginkan. Tak hanya sekedar turun langsung untuk mencoba tekstur kue, Dewi Sandra juga bahkan memantau langsung proses packaging-nya.

Selalu minta laporan harian, Dewi Sandra pantau terus perkembangan bisnis kuenya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSelalu minta laporan harian, Dewi Sandra pantau terus perkembangan bisnis kuenya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Yes, kita revisi kuenya berapa kali, pokoknya pertama kali ketemu dengan tim tasting kue, kuenya kurang tepat teksturnya, wingkonya keras. Sampe ke pembuatan packaging-nya yang kotak biru, bentuknya kue lapis panjang agak slim, dengan harga yang Insya Allah terjangkau untuk siapapun dengan kualitas terbaik. Chef yang kerja keras luar biasa. It's a big team," lanjut aktris 37 tahun itu.

Selain itu juga Dewi Sandra selalu mendapat laporan harian untuk tetap menjaga kualitas produk, sampai pelayanan pada konsumen. Juga, Dewi mengaku kalau ia pun tengah berencana untuk membuka outlet baru untuk bisnis kuenya.

"Tiap hari pastinya ada laporannya, timku asik banget sama-sama mau kerja keras. Produknya harus dijaga, pelayanan buat pembeli juga harus dipikirkan, harus punya tim yang kompak supaya punya visi yang sama membesarkan bisnis ini. Insya Allah nanti buka outlet berikutnya," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING