Ini Alasan Keluarga Sajikan Tumpeng di Ulang Tahun Julia Perez

Minggu, 16 Juli 2017 12:15 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Alasan Keluarga Sajikan Tumpeng di Ulang Tahun Julia Perez Jupe dan keluarga © Istimewa

Kapanlagi.com - Julia Perez memang kini telah pergi untuk selamanya. Tapi segala kenangan akan dirinya tidaklah pudar. Keluarga pun selalu mengenang sosok multitalenta yang dikenal punya jiwa sosial tinggi itu. Jika saja Jupe masih hidup, Sabtu (15/7) dia tepat berusia 37 tahun.

Walaupun Jupe telah tiada, keluarganya pun tak membiarkan hari ulang tahunnya berlalu begitu saja. Mereka menggelar pengajian bersama dengan anak yatim. Selain pengajian, keluarga juga menyajikan tumpeng.

"Iya kita memilih tumpeng karena kan kalau kue siapa yg niup lilin?Jadi kayaknya lebih enak tumpeng aja. Kuenya nanti kita bagi-bagi," kata adik Jupe, Nia Anggia, di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (15/7/2017).

Keluarga Julia Perez © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKeluarga Julia Perez © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Semasa masih hidup, almarhumah Jupe memang punya tradisi merayakan ulang tahun bersama dengan anak yatim. Kalau tidak mengundang, biasanya Jupe dan keluarga yang akan datang ke panti asuhan untuk merayakan.

"Setiap tahun Jupe itu kalo nggak di rumah (ulang tahunnya) pasti jalan-jalan ke Ancol ajak anak yatim. Tahun lalu dia ke sana, ke Dufan," kenang Sri Wulansih, ibunda dari almarhumah.

Sri lalu ingat ketika masih kecil Jupe memang tak pernah merayakan ulang tahun, jadi ketika sudah dewasa dia lebih memilih untuk berbagi dengan anak-anak kurang mampu. Anggia juga bilang ketika ulang tahun, almarhumah kakaknya tak pernah minta apapun.

"Kalau ke keluarga mintanya satu, dia pengen ngumpul dulu. Dia seneng banget kalau udah ngumpul. Dia nggak minta apapun. Kak Jupe nggak pernah minta apa pun," pungkas Anggia.

(kpl/far/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING