Ini Kesulitan Tamara Geraldine Saat Menulis Biografi Uthe

Selasa, 19 Mei 2015 16:23 Penulis: Ratih Adiwardhani
Ini Kesulitan Tamara Geraldine Saat Menulis Biografi Uthe Tamara Geraldine ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya merilis biografinya TIGA KALI SEPULUH di De La Rossa Cafe, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (10/5). Ide untuk merilis buku biografi tersebut datang dari sang suami sekaligus manajer, Jeffry Woworuntu, sebagai salah satu karya dalam 30 tahun Ruth Sahanaya berkarir di dunia musik.

"Sebetulnya ide dari suami saya, dan saya yakin banget salah satu tanggung jawab seorang manager untuk selalu memikirkan apa saja yang harus dilakukan artisnya. Ini salah satu rangkaian 30 tahun saya berkarya, salah satunya buku nanti luncurkan album dan ditutup konser saya nanti," urai penyanyi yang kerap dipanggil Uthe ini.

Buku TIGA KALI SEPULUH ini ditulis oleh sahabat Uthe, Tamara Geraldine. Sebagai penulis, Tamara mengungkapkan kendala yang ia hadapi selama proses penulisan.

Uthe merilis biografi berjudul TIGA KALI SEPULUH ©KapanLagi.com®/BusanUthe merilis biografi berjudul TIGA KALI SEPULUH ©KapanLagi.com®/Busan

"Saya punya waktu kurang dari sebulan nyusun dan diserahkan ke penerbit 3 minggu lebih beberapa hari. Semua hitung mundur karena ngejar persiapan konser, album dan buku ini," ujar Tamara.

Di tengah waktu yang terbatas, Tamara Geraldine masih harus membongkar 8 folder kliping yang dikumpulkan Uthe tentang kehidupan pribadi dan prestasinya. Hal ini dilakukan agar tulisan dalam buku benar-benar sesuatu yang belum pernah diterbitkan selama ini.

"Susahnya, karena kita komit tulisan yang ada di buku harus yang belum pernah dipublish. Jadi saya buka 8 folder kliping Uthe yang kehidupan pribadi, dan ada juga yang prestasi. Saya baca semua supaya gak ada yang sama," jelas Tamara.

Buku TIGA KALI SEPULUH yang ditulis Tamara Geraldine berisi 276 halaman yang terbagi dalam 30 bab. Selain berkisah tentang perjuangan karir Uthe, buku ini juga menceritakan tentang keluarga dan kehidupan pribadi Uthe.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING