Inul Daratista Dilaporkan Ibu-Ibu Majelis Taklim ke Polda

Senin, 03 April 2017 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Inul Daratista Dilaporkan Ibu-Ibu Majelis Taklim ke Polda Inul Daratista © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Inul Daratista dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi sorotan publik lantaran komentarnya di Instagram yang dituding  menghina ulama. Gara-gara tulisannya itu, penggagas goyang ngebor inipun jadi bulan-bulanan publik. Bahkan, sempat pula muncul hashtag #BoikotInulDaratista yang jadi trending topic di Twitter.

Kasus dari Inul sendiri secara perlahan mulai berbuntut panjang. Seperti diketahui, sebelumnya Ahmad Dhani sempat menuliskan sebuah surat terbuka untuk istri dari Adam Suseno tersebut melalui akun Facebook. Dan kini, Ketua Umum Pengusaha Muda (PIM), Sam Aliano yang gantian mengambil tindakan. Ia bersama Ibu-Ibu Majelis Taklim Aljana melaporkan Inul di SPKT Polda Metro Jaya, Senin (3/4).

"Saya sam Aliano ketua PIM bersama warga majelis taklim datang bersama ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Inul Daratista atas ucapannya dalam Instagram terhadap ulama dengan kata-kata yang tidak etis, tidak baik, yang menghina ulama. Pernyataan inul tersebut membuat warga ini semua resah dan juga marah dan tersinggung. Jadi kami harap dari Inul sendiri untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan terhadap kasus yang dia sebutkan di Instagram. Apabila tidak memberika penjelasan maka dia berarti melanggar hukum dan kami harap dari kepolisian untuk segera selidiki kasus ini dengan cara baik dan memberikan tugas pokok sesuai dengan undang-undang yang berlaku, yaitu UU ITE pasal 28," ujar Aliano pada awak media.

Inul dilaporkan ibu-ibu Majelis Taklim © KapanLagi.com®/Budy SantosoInul dilaporkan ibu-ibu Majelis Taklim © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Seperti diketahui, semua permasalahan ini bermula ketika Inul mengunggah sebuah foto ketika dirinya berpose bareng Gubernur DKI Jakarta, Ahok yang hadir di D'Academy. Foto itu lalu mendapat komentar pedas dari netizen, yang rupanya menyulut emosi wanita asal Pasuruan tersebut. Adu komentar pun sempat terjadi antara dirinya dan haters, yang akhirnya muncul tudingan jika tulisannya tersebut menghina ulama.

"Kami juga berharap dari KPI untuk segera melarang tayangan Inul di D'academy Indosiar. Apa yang kami lihat dari semua yang terjadi ini, Inul membuat resah kami semuanya. Jadi kalau dia memilih calon gubernur siapapun itu boleh, hak dia, sah-sah aja. Tapi jangan cara hak pilihan dia menghina ulama, itu tidak boleh. Jangan seperti ini, kami ini marah. Kalau saya pikir pernyataan Inul yang menghina ulama, itu hanya menghiburkan orang-orang yg fasik dan orang-orang yang tidak beriman. Itu yang saya ingin sampaikan," jelas Aliano lebih jauh.

"Kami dari Majelis Taklim Aljana Jaksel sangat resah dengan perkataan Inul karena dia sudah merendahkan orang-orang Islam. Kenapa, kan dia juga orang Islam, kenapa menghina ulama kita, sedangkan dia juga Islam. Seharusnya dia tidak seperti itu. Jadi kami mohon kepada bapak Polres di sini tolong nanti ditindaklanjuti karena ini sudah menyangkut agama," sambung salah satu perwakilan Majelis Taklim Aljana.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING