SELEBRITI

Istri George Taka Ungkap Berat Badan Almarhum Turun Drastis Sejak Tahun Lalu

Jum'at, 02 November 2018 16:50 Penulis: Sora Soraya

Desty & George Taka © instagram.com/destytaka

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali mewarnai industri hiburan tanah air. Aktor senior George Taka dilaporkan meninggal dunia usai terkena serangan jantung pada Kamis (1/11) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Tentu saja hal ini menjadi kabar yang berhasil mengejutkan banyak pihak, mengingat George Taka sendiri merupakan salah satu aktor laga yang paling populer di era kejayaannya. Media pun akhirnya berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan istri almarhum yang bernama Desty Amalia.

"Meninggal karena serangan jantung, memang sebelumnya pernah pasang ring sekali. Kondisinya kadang drop kadang naik, akhirnya kita putusin kurangin aktivitas, supaya buat penyembuhan. Karena berat badan pun turun drastis, lalu kemarin mungkin kondisi yang paling lemah," tuturnya saat ditemui di rumah duka, Perum Jatiwaringin Asri, Bekasi, hari ini Jumat (2/11).

1. Kronologi Meninggalnya George

Ketika ditanya lebih lanjut tentang seperti apa kronologi kematian sang suami, Desty pun mengaku jika George Taka sempat mendapat 2 kali dirawat di rumah sakit. Namun sayang, usahanya untuk kembali sehat tidak kunjung berbuah manis.

"Dua kali sempat masuk UGD. Yang kedua pun masih bilang tidak masalah, dia bilang masih kuat tapi sorenya sempet makan soto bareng-bareng, soto kesukaan. Itu masih bisa jalan, terus ganti tempat ke restoran itu dia udah lemas, dia udah lemas, saya bilang di depan ada tempat bekam. Mungkin kita cobain alternatif gitu. Begitu saya angkat, saya papah, lalu kok drop," jawabnya.

Drop saat berada di luar rumah, George pun mendapat bantuan dari para warga yang ada di sekitarnya. Barulah sekitar jam 5 sore, George dilarikan ke rumah sakit, namun sayang ia sudah menghembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung.

2. Tolak Tawaran Syuting

Selama setahun terakhir, kondisi kesehatan George memang tidak stabil. Sering drop hingga membuat berat badannya turun drastis, ia pun harus rela menolak banyak tawaran kerja agar bisa fokus istirahat dan pengobatan.

"Nggak ada (kontrak kerja). Karena setahun ini mas George mutusin untuk ya, ada beberapa yang ditolak karena memikirkan kesehatan suami. Akhirnya kayak 'Ntar dulu deh, berat badan masih turun. Nggak bagus lah kalau di gambar' alesannya begitu. Terus ya udah ada 3 sampai 4 (kontrak) ditolak. Kemaren puncaknya nggak kuat," jelas Desty.

3. Suami Yang Sempurna

Ketika ditanya seperti apa sosok George semasa hidup, Desty pun tak kuasa menahan tangisnya yang langsung pecah, "Ya Allah, cuma Allah yang paling sempurna ya. Kalau saya bilang dia sempurna ya, Allah yang paling sempurna. Mungkin Allah lebih sayang sama suami saya. Yang terbaik yang pernah ada di hidup saya."

Sementara itu, jenazah almarhum sendiri sudah dimakamkan setelah salat Jumat di dekat area rumahnya, tepat di makam Jatiwaringin Kempo. Tak perlu berlama-lama, jasad George Taka pun akhirnya menyatu dengan tanah setelah didoakan oleh keluarga besar dan para sahabatnya.

(kpl/far/sry)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING