SELEBRITI

Almarhum George Taka dan Donny Kesuma Sempat Dijuluki 'Tim Setan'

Jum'at, 02 November 2018 12:45 Penulis: Guntur Merdekawan

George Taka dan Donny Kesuma berteman baik / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Roysadi

Kapanlagi.com - Hari Kamis (1/11) sore, aktor George Taka menghembuskan nafas terakhirnya. Pria yang dulunya berprofesi sebagai model ini meninggal di usia 51 tahun karena penyakit yang belum dibeberkan detailnya oleh pihak keluarga.

Di rumah duka, terlihat sosok Donny Kesuma hadir dengan raut wajah yang sendu. Rupanya, pemain film MY IDIOT BROTHER ini adalah teman baik dari sang almarhum. Donny sendiri baru mendapati kabar kepergian George pagi ini, Jumat (2/11).

"Tadi ada temen model jam 5 pagi WhatsApp. Saya langsung kaget beliau udah meninggal, makanya begitu kelar nganter anak sekolah langsung ke sini, jadi ketemu di sini. Kalau saya masih sempet lihat George dimandiin, terus masih sempet lihat mukanya. Alhamdulillah jadi masih bisa ketemu terakhir sama George," ujar Donny saat ditemui di rumah duka, di Perum Pertamina Jatiwaringin Asri, Bekasi, Jumat (2/11).

1. Tim Setan

Donny dan George awalnya bertemu ketika sama-sama terjun ke dunia model. Mereka berdua sangat dekat satu sama lain, bahkan orang-orang sempat menjuluki keduanya sebagai Tim Setan.

"George itu udah temenan dari akhir-akhir 80an. Jadi tahun '88 sampai '89 itu saya pertama kali model, beliau ini setahun di atas saya, tapi akhirnya kita jadi tim, jalan bareng sama dia karena kalau di model itu kita dibilang namanya 'Tim Setan'. Karena kita tim yang laki-laki banget, yang bener-bener bandel tapi macho, tapi emang bener-bener satu tim yang solid. Jadi saya sama almarhum itu udah temen deket banget, apalagi saya sama George itu ke mana-mana selalu bareng," kenang Donny.

2. Kenangan Donny Bersama George

Di mata Donny, George adalah sosok pria yang sangat setia kawan dan selalu mengedepankan teman ketimbang dirinya sendiri. Sang almarhum juga sempat banyak membantu ketika ayah Donny meninggal dunia.

"Yang paling saya inget, beliau bantu saya waktu papi saya meninggal, beliau yang ngurusin dari awal sampai akhir. Dan yang nggak saya lupa dari George itu, beliau punya rasa setia kawan yang tidak pernah bisa orang lain miliki. Jadi dalam keadaan bagaimanapun dia akan lakukan untuk temennya dan dalam keadaan apapun dia tidak pernah meminta bantuan. Tapi kalau untuk dia sendiri kita mau bantu, dia nggak mau. Kadang itu yang bikin saya selalu salut pada dia. Rasa setia kawan beliau tidak pernah lepas," pungkas Donny.

3. Dimakamkan Setelah Salat Jumat

Bisa dibilang sudah lama George Taka ini menderita sakit. Ia pun meninggal saat masih berada di RSIA Karunia Kasih, Jatiwaringin, Pondok Gede. Meninggalnya George Taka tentu menjadi luka mendalam bagi semua orang-orang terkasihnya.

Namun siapa sangka memang takdir telah berkata. Dirinya tutup usia di 51 tahun. Rencana pemakaman akan dilakukan bada Jumat, di Komplek Pemakaman Kempo Jatiwaringin Pondok Gede, (2/11). Untuk saat ini jenazah telah disemayamkan di rumah duka. Yang berada di Perum Pertamina Jatiwaringin Asri, Jalan Dieng I blok C 9 No: 6 Jatiwaringin - Pondok Gede.

REKOMENDASI
TRENDING