SELEBRITI

Istri Ibadah Haji, Eko Patrio Gantikan Peran Viona Jadi Ibu

Kamis, 23 Agustus 2018 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Eko Patrio dan anak (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Dalam kesempatan yang ada, istri dari Eko Patrio, Viona Rosalina melaksanakan rukun islam yang kelima. Viona berangkat ke tanah suci bersama dengan teman-temannya. Maka dari itu, ia seorang diri merawat anak-anaknya.

Eko Patrio menjadi seorang ayah dan juga ibu untuk beberapa hari ke depan. Untungnya kini ketiga anaknya sudah besar. Namun ada rasa sedih karena di hari raya Idul Adha kali, ia tidak bisa merayakan dengan sang istri.

"Iya jadi udah seminggu istri melaksanakan ibadah haji. Alhamdulilah selalu update, udah bisa dipanggil bu hajah nih sekarang. Sekarang saya ngemong anak lah gantian, dulu 2005 saya berangkat, Viona yang ngemong anak. Dulu anak yang besar masih usia 3 tahun, dia 1 tahun, yang ini belum ada," ungkap Eko Patrio di Kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (22/8).

1. Berbagi di Idul Adha

Meski merasa sepi tidak ada kehadiran Viona, Eko masih beruntung bisa ditemani ketiga anaknya. Bersama anak, ia rayakan Idul Adha. Tak ada yang istimewa, ia melakukannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Sama kayak tahun kemarin, di kantor, di rumah iya, di tempat masa kecil saya di Pejagalan juga, di Jawa juga iya. Ya, bagi bagi rezeki lah. Mudah mudahan dapat berkah, ucap Eko.

Menjaga dan merawat ketiga buah hatinya seorang diri untungnya tak ada kesulitan. Mereka telah dididik untuk mandiri. Meski terkadang yang paling bungsu masih manja terhadapnya.

2. Anak-Anak Yang Mandiri

Menjadi momen spesial kala Eko Patrio hanya bersama ketiga anaknya. Hal ini juga bisa mendekatkan hubungan mereka. Banyak cerita yang mereka alami ketika Viona sedang melaksanakan ibadah haji. Apalagi terhadap anak bungsunya, yang selalu manja kepadanya.

"Mereka mandiri banget sih. Mereka paham ibunya sedang melaksanakan ibadah haji. Ya mereka tetap, sekolah, dan lain lain. Shalat Idul Adha mereka siap biarpun ngantuk tapi siap. Sejak kecil memang mereka diajarin mandiri," ucap Eko Patrio.

"Iyalah sepi banget. Beruntung ditemeni anak. Bangun pagi temani anak anak. Kemarin yg kecil keluar manjanya nih minta disuapin." lanjutnya.

 

3. Titipkan Doa

Rencananya Viona akan kembali dari tanah suci sekitar awal September. Mereka tak kuasa menahan rindu pada Viona. Meski tidak menemani Viona ke tanah suci, Eko pun titipkan doa.

"Doa sudah pasti. saya sudah mensyukuri apa yang saya dapat. Doanya lebih ke anak anak. Makanya saya ajak lihat korban supaya mereka punya rasa empati. Saya ga punya obsesi apa apa sih. Gedein anak aja, sekolah yang hebat, kawin ya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING