Jadi Asisten Baru Raffi Ahmad, Sesen Sampai Bisa Bangun Rumah Sendiri

Sabtu, 30 September 2017 12:39 Penulis: Mahardi Eka
Jadi Asisten Baru Raffi Ahmad, Sesen Sampai Bisa Bangun Rumah Sendiri Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penulis: Fikri Alfi Rosyadi

Raffi Ahmad salah satu artis yang dinilai super sibuk. Setiap hari, pekerjaan Raffi terbilang cukup padat, dari pagi hingga sore hari. Di pagi hari, Raffi Ahmad mengisi acara program Dahsyat RCTI, lalu sorenya, dia mengisi acara Pesbuker ANTV. Itu baru jadwal on air Raffi di televisi, belum lagi jadwal-jadwal di luar acara televisi.

Semua rutinitasnya sehari-hari, pria 30 tahun itu tidak sendiri. Dia dibantu oleh dua asissten pribadi, yakni Meri dan Sesen. Selama melakukan kegiatan apapun, Raffi selalu membawa asisten pribadinya. Ini dilakukan oleh Raffi, agar dirinya tidak terlalu repot setiap menjalani pekerjaannya.

Seperti diketahui, asisten Raffi bernama Meri begitu dikenal masyarakat luas lantaran sering menjadi bahan candaan ayah satu anak itu ketika syuting. Namun, selain Meri, ada satu lagi asisten pribadi Raffi Ahmad, yakni Sesen.

Sesen merupakan asisten baru Rafi Ahmad. Pria kelahiran 1993 itu memang tidak setenar Meri. Wajar saja, menjadi asisten Raffi, Sesen baru beberapa bulan saja. Sama dengan Meri, Sesen juga selalu mengikuti Raffi ke mana pun pergi selama itu masih berkaitan dengan pekerjaan.

Bekerja bersama Raffi Ahmad, berawal dari pertemanan Sesen dengan Meri. Keduanya sudah kenal cukup lama, karena pernah menjadi asisten artis-artis di Indonesia. Dari pertemanan itulah Sesen diterima menjadi asisten pribadi suami dari Nagita Slavina.

"Udah empat bulan, jalan empat bulan. Awal jadi assisten Raffi Ahmad itu, aku komunikasi sama asisten yang lama, namanya Meri. Aku komunikasi sama dia, terus aku diminta ke lokasi, disuruh mendekati Aa, minta kerjaan sama Aa, asisten yang lama ngomong sama managernya, saya diminta ngomong sama Aa," kepada Kapanlagi.com, belum lama ini.

"Kebetulan waktu itu Aa ngomong sama aku 'lu mau kerja' terus aku bilang 'iya' ya udah kerja yang bener. Terus aku diterima jadi asistennya," tambahnya.

Rupanya Raffi juga sudah mengenal lama sosok dan kepribadian Sesen. Sebelumnya, Sesen pernah menjadi asisten almarhum Olga Syahputra selama satu tahun. Selepas dari Olga, Sesen menjadi asisten Tarra Budiman selama enam tahun.

"Sebelum jadi asisten Raffi Ahmad, aku sempet jadi asistennya Olga Syahputra, satu tahun. Kemudian aku dapet sama Tarra Budiman. Sama Tarra Budiman tuh aku lima sampai enam tahun," katanya.

Empat bulan menjadi assiten Raffi Ahmad, Sesen selalu senang. Tidak pernah merasakan mendapatkan rasa duka. Walaupun lelah, lantaran ayah dari Rafathar itu sangat sibuk, tetapi Sesen tidak pernah mengeluh dengan pekerjaannya itu.

"Nggak ada duka yah, karena happy. Kalo udah di lokasi, di tempat kerjaan tuh aku selalu happy. Nggak ada duka. Apa-apa bareng," ujar Sesen.

Raffi yang mempunyai kesibukan cukup padat, sebagai asisten selalu mengingatkan bos-nya tersebut agar tidak terlalu capek dalam melakukanan pekerjaan. Bahkan, sebagai assisten pribadi, Sesen selalu menyiapkan berbagai vitamin agar Raffi Ahmad tetap bugar si tengah kesibukannya sebagai artis.

"Setiap hari kita perhatiin dari cara makannya, minumnya, baju atau gimana. Kita selalu ingetin, jangan terlalu capek dan selalu bawa vitamin. Di tas itu stand by vitamin. Segala vitamin ada di tas. Yang terpinting air putih sih. Jadu kita selalu stand by air putih. Biar Aa nggak terlalu capek," tutur Sesen.

Copyright: Awan MotretCopyright: Awan Motret

Selain menyiapkan kebutuhan Raffi selama bekerja, Sesen juga ditugaskan sebagai wardrobe dan make up mantan personel BBB tersebut. "Aku sebagai asiten make up. Ngurusin baju dan standbay di lokasi minum makanan," katanya.

Bagi Sesen, Raffi Ahmad adalah artis yang dinilai sangat baik, pekerja keras, sayang keluarga dan sayang kepada orang-orang di sekitarnya. Bahkan, Sesen mengatakan, saking baiknya Raffi, ketika bos-nya berlibur terkadang, mengajak semua asistennya.

"(Kalo) liburan diajak, tapi nggak semuanya," ujarnya.

Begitu banyak yang didapat oleh Sesen selama bekerja dengan Raffi Ahmad. Selain bisa berteman dengan artis, dari segi materi pun dianggap sudah cukup. Sesen sudah berhasil membahagiakan orangtuanya dan bisa bangun rumah.

"Alhamdulillah bangun rumah. Bahagian orang tua dan orang-orang disekeliling," tutupnya.

(kpl/far/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING