Jadi Juri, Rangga Dewamoela Terkenang Zaman Sering Ikut Kompetisi

Senin, 22 Agustus 2016 11:25 Penulis: Ahmat Effendi
Jadi Juri, Rangga Dewamoela Terkenang Zaman Sering Ikut Kompetisi Rangga Dewamoela ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rangga Dewamoela senang Didapuk sebagai salah satu juri ajang pencarian bakat Albi Rising Stars (ARS) 2016. Apalagi dewasa ini sudah semakin minim program acara anak-anak. Diharapkan, acara ini bisa membangkitkan kembali minat dan bakat anak Indonesia.

"Senang bisa dilibatkan, apalagi jadi juri ya. Kemarin kita pernah ketemu sama finalisnya terus sharing bagaimana cara atasi nerveous. Kita belajar bareng, kasih masukan juga," ungkap Rangga di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/8).

Rangga tak menampik, kehadiran ajang ini mengingatkannya saat mengikuti lomba serupa. Karenanya dia tak segan-segan berbagi pengalamannya kepada para peserta yang ikut kompetisi ini. Menurut Rangga, seluruh peserta ajang ini sangat luar biasa.

Rangga menjadi salah satu juri dalam ajang Albi Rising Stars. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRangga menjadi salah satu juri dalam ajang Albi Rising Stars. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Rangga pernah mengalami ikut lomba nyanyi, dance, jadinya ngalamin banget. Pengalaman paling diingat, lomba SD, aku enggak bilang sama orangtua. Pas masuk grand final mama diundang ke sekolah, nangis," tuturnya.

Selain Rangga, ajang yang digelar atas kerjasama MNC Kids dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) ini juga mendapuk Asri Welas sebagai juri. Kedua juri tersebut siap mencari anak-anak berbakat.

"Saya konsen buat anak anak nyanyikan lagu anak anak, dan budaya Indonesia juga tarian ini wadahnya anak anak dan berpresrasi semoga diadakan tiap tahun," ucap Asri Welas. "Karena ini anak-anak, kita akan mencari sesuai dengan usianya," timpal Rangga.

Albi Rising Star telah melakukan audisi secara online dan offline, selama periode 1 Juni sampai 7 Agustus 2016. Hasilnya, 16 anak paling berbakat siap bersaing pada Grand Final Albi Rising Stars 2016 yang ditayangkan di Global TV pada 3 September 2016 pukul 16.00 WIB.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING