Jadi Orang Tua, Intan Nuraini Tak Mau Terlihat Galak

Sabtu, 03 Desember 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Orang Tua, Intan Nuraini Tak Mau Terlihat Galak Intan Nuraini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk mengikat janji sucinya bersama sang suami, Donny Azwan Putra, Intan Nuraini pun kini tengah menikmati masanya sebagai seorang istri dan Ibu bagi anak-anaknya. Nah, bicara soal anak, Intan Nuraini punya cara sendiri dalam memperlakukan kedua anaknya, Alrazi Rabbani Azwan dan Saliha Zayna Azwan.

"Kalo aku, ada pelajaran Agama lebih aku utamakan sih (untuk anak-anak). (Treatment untuk anak) Beda, karena anak perempuan sama laki-laki beda. Kebiasaan makan itu biasa anak laki lebih banyak. Dari cara dia aktifnya lebih aktif laki-laki. Caranya beda. Aku terapkan disiplin tapi aku gak mau dinilai galak ya. Misalnya tidur siang, lama tidurnya. Malamnya kalo belum ngantuk ya jangan dipaksain," ujar Intan Nuraini saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (28/11).

Intan juga mengungkapkan bagaimana ia mendidik anaknya dengan memberikan reward serta punishment. Selain itu bicara soal pendidikan Agama sejak dini, bintang film BAIK-BAIK SAYANG ini memilih untuk mengenalkan surat pendek pada anak-anaknya.

Soal treatment untuk anak, Intan Nuraini punya cara sendiri agar tak terkesan galak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSoal treatment untuk anak, Intan Nuraini punya cara sendiri agar tak terkesan galak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Iya kalo nakal kita bilangin kita gak akan kasih dia hadiah. Tapi kalo dia baik, dia smart, gak nyusahin, ya kita kasih hadiah. Ya paling mengenalkan surat pendek dulu ya kalo di rumah. Kayak mau pergi, di mobil baca doa. Mau makan baca doa, mau tidur baca doa," jelasnya.

Lebih jauh, Intan Nuraini sendiri juga mengakui kalau putranya yang masih berusia 4 tahun itu punya sikap yang cukup cemburuan. Walau begitu, ia tetap menikmati dan bersyukur dengan kehadiran kedua anaknya.

"(Anak) Masih suka (cemburu). Razi itu meski sudah 4 tahun masih suka cemburu. Iya (bersyukur punya anak perempuan), jadi bisa ngedandanin. Anak-anak perempuan kan banyak aksesorisnya. Kalo udah gede bisa diajak nyalon," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING