Jadi Survivor Kanker, Ini Hikmah Yang Bisa 'Dipetik' Aldi Taher

Kamis, 27 April 2017 04:59 Penulis: Rahmi Safitri
Jadi Survivor Kanker, Ini Hikmah Yang Bisa 'Dipetik' Aldi Taher Aldi Taher © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Kabar menyenangkan datang dari aktor dan penyanyi Aldi Taher yang kini kondisi kesehatannya semakin membaik. Sebagai wujud syukur pada anugerah Tuhan, ia pun melaksanakan umrah ke Tanah Suci.
 
"Persiapannya pasti niat. Insya Allah, kita memenuhi panggilan Allah. Aldi bersyukur banget, karena ini juga cita-cita dari kecil. Aldi bersyukur banget masih diberi kesempatan," ujar Aldi Taher saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Selasa (18/4/2017).

Saat ini Aldi Taher berstatus sebagai survivor kanker yang masih perlu pengobatan namun tak lagi menjalani kemoterapi. Ia pun berbagi resep pada penderita kanker lain jika ingin segera membaik dan bisa beraktivitas lagi, yakni dengan rutin membaca ayat-ayat suci Al Quran.

Aldi Taher akui lebih memaknai hidup dan bersyukur © KapanLagi.com®/Budy SantosoAldi Taher akui lebih memaknai hidup dan bersyukur © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Aldi bisa sehat karena ayat suci Al Quran. Jadi obat yang paling mujarab adalah ayat suci Al Quran. Jadi yang sakit kanker, kita baca Al Quran walaupun satu ayat sehari, syukur-syukur satu juz sehari," ungkapnya.

Dari pengalaman hidupnya sebagai penderita kanker, Aldi banyak mengambil hikmah besar. Salah satu yang terpenting adalah dengan menjaga kesehatan dan selalu mensyukurinya setiap saat.  

"Hikmahnya adalah, Aldi jadi memaknai hidup. Kita harus mensyukuri, kesehatan itu penting. Kita harus memaknai hidup dengan penuh keberkahan," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING