SELEBRITI

Jakarta Bakal Berlakukan PSBB, Hotman Paris Kirim WhatsApp untuk Anies Baswedan

Minggu, 13 September 2020 15:15

Hotman Paris dan Anies Baswedan / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Mengingat kondisi pandemi yang tak kunjung membaik, Jakarta rencananya bakal kembali diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) per Hari Senin (14/9) besok. Tentu saja keputusan ini mengundang berbagai pro dan kontra dari publik.

Pengacara kondang, Hotman Paris juga turut buka suara mengenai keputusan tersebut. Tak sekedar mengungkapkan aspirasi lewat media sosial, ayah 3 anak itu bahkan langsung menghubungi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"PSBB. Ancol akan ditutup. Tapi Hotman sudah komunikasi dengan Pak Anies Gubernur DKI. Saran Hotman, Ancol khusus tempat olahraganya harus dibuka. Hanya tempat olahraga, tempat hiburan ditutup. Justru olahraga itulah yang menambah imunitas. Tentu petugasnya harus disediakan di lapangan agar orang tidak berkumpul, tidak bersorak-sorak berdekatan, tidak jaga jarak. Dan itupun dibatasi waktunya, mungkin dari jam 5 subuh sampai jam 10 hanya untuk olahraga," ungkap Hotman pada salah satu postingan videonya di Instagram.

1. Dibalas dan Disetujui Anies Baswedan

Tak butuh waktu lama, rupanya masukan dari Hotman itu langsung diterima dan disetujui oleh Pak Anies. Pengumuman itu diungkapkan sendiri oleh Hotman melalui postingan Instagram lainnya.

"Hotman baru saja dapat WA dari Gubernur, Pak Anies bahwa fasilitas kita olahraga di Ancol akan tetap dibuka. Ancolnya sendiri secara umum akan ditutup," terang pria berusia 60 tahun ini.

"Kalimat ini adalah isi WA dari Gubernur DKI ke Gus Hotman setelah Gub lihat postingan hotman yang minta kawasan terbuka dan olahraga Ancol dibuka selama PSBB," urainya.

2. PSBB Ditentang Nikita Mirzani

Sebelumnya, aktris sensasional, Nikita Mirzani secara terang-terangan sempat menyuarakan tidak setuju dengan keputusan PSBB. Wanita yang akrab disapa Nyai itu bahkan juga mention nama Anies Baswedan di postingannya.

"Dear Pak @aniesbaswedan yang manis rupawan. Perkenalkan saya Nikita Mirzani. KTP saya Jakarta Pak tapi Allhamdulillah saya nggak milih Bapak. Boleh Dong. Di sini saya cuma mau menyampaikan suara saya sebagai masyarakat Indonesia dan tinggal di JKT. Jujur saya kaget ketika membaca berita bahwa tanggal 14 ini akan ada PSBB berskala besar," tulis Niki.

"Pak mungkin untuk Bapak. Saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan nggak cukup untuk bayar kontrakan, sekolah anak dan beli makan ditambah beli kuota buat belajar," tambah Niki.

3. Minta Anies Baswedan Salat Tahajud

Seperti diketahui, Jakarta bakal jadi kota pertama yang kembali memberlakukan PSBB. Fakta itupun tak luput dari sorotan Niki.

"Saya pikir selama ini bapak mencari solusi agar corona ini bisa mengerucut dan menghilang walaupun itu mustahil. Karena COVID-19 ini masalah dunia bukan di Indonesia aja. Tapi kenapa cuma Jakata aja pak yang PSBB lagi? Kenapa daerah lain nggak? Akan ada yang kena PHK lagi kah? Sekolah virtual itu aja udah bikin saya makin gila," tegasnya.

Di penghujung tulisannya, Niki meminta agar Pak Anies memikirkan ulang keputusan yang dibuatnya tersebut. Kalau perlu, Anies juga diminta untuk salat tahajud agar dibukakan jalan pikirannya.

"Kasihan warga yang sudah memilih bapak. Coba dek pak salat tahajud atau istiqoro dulu. Siapa tau dikasih jalan sama Allah SWT," tutup Niki.


REKOMENDASI
TRENDING