SELEBRITI

Jalani Sidang Lanjutan, Vanessa Angel Dituntut 6 Bulan Penjara

Kamis, 15 Oktober 2020 15:35 Penulis: Sora Soraya

Vanessa Angel - Bibi Ardiansyah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Terdakwa penyalahgunaan narkoba Vanessa Angel dituntut hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider tiga bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU menilai Vanessa bersalah telah menyalahgunakan psikotropika golongan IV tersebut.

"Yang menjadi pertimbangan memberatkan adalah terdakwa  tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba dan pertimbangan yang meringankan adalah Vanessa seorang ibu yang memiliki anak dan anaknya saat ini sedang membutuhkan perhatian seorang ibu," tutur Jaksa dalam sidang tuntutan, Kamis (15/10).

1. Vanessa Bakal Ajukan Pembelaan

Atas tuntutan tersebut, Vanessa Angel tidak menerima dan berencana membacakan pembelaan sendiri pada sidang selanjutnya yang akan digelar pada Senin, 26 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, polisi mengamankan Vanessa di kediamannya yang terletak di Permata Mediterania, Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret lalu. Mereka berhasil menyita 20 butir xanax, di mana 15 butir ditemukan di laci meja rias, 5 butir sisanya ada dalam tas di mobil.

2. Harapan Bibi Ardiansyah

Sebelumnya, Bibi Ardiansyah suami dari Vanessa Angel berharap agar majelis hakim mau mempertimbangkan kondisi istrinya yang saat ini punya seorang bayi. Bibi juga menceritakan bagaimana selama ini Vanessa selalu berusaha terlihat bahagia di tengah-tengah kesengsaraan demi sang anak.

"Kemanusiaan yang adil dan beradab, Hakim (mau) mikirin Vaness sekarang punya anak, berpikir nanti anak akan sama siapa (kalau ibunya masuk penjara). Dia (Vanessa) dari saat itu harus terus mencoba bahagia karena kan lagi hamil, biar nggak cacat anak saya, biar nggak stres. Terus sekarang dia tiap minggu sidang, harus pura-pura senang biar ASI-nya lancar dan saya juga harus pura-pura senang buat istri dan anak," harap Bibi Ardiansyah.


REKOMENDASI
TRENDING