January Christy Meninggal, Ini Penyesalan Terdalam Ermy Kulit

Sabtu, 17 September 2016 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
January Christy Meninggal, Ini Penyesalan Terdalam Ermy Kulit Ermy Kulit/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi lawas January Christy meninggal dunia kemarin karena penyakit paru-paru yang sudah dideritanya sejak lama. Pelantun Aku Ini Punya Siapa yang hits di era '80-an itu meninggal di usia 58 tahun di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (16/9) pukul 00.46 WIB.

Salah satu musisi jazz senior yang sangat kehilangan January adalah Ermy Kulit. Ada sebuah penyesalan terdalam yang dirasakannya selain belum sempat merekam lagu bersamanya, Tuhan Ada Di Mana-Mana.

"Yang saya sesalkan, saya belum sempat ke Bandung untuk jenguk. Terakhir saya dengar berita kondisinya udah lumayan. Kami sempat bikin malam dana untuk dia. Saya dengar dia udah bisa komunikasi, saya pikir udah mau sembuh," tuturnya saat ditemui di rumah duka Komplek Astya Puri, Ciputat, Tangerang Selatan, Jum'at (16/9).

Ermy Kulit menyesal belum menjenguk almarhumah January Christy/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoErmy Kulit menyesal belum menjenguk almarhumah January Christy/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sebagai seorang sahabat baik sejak lama, Ermy memahami penyakit yang diderita almarhumah. "Kalau lihat dari perjalanan penyakit, sudah lama ya. Sempat pindah rumah sakit. Kami dengar kabarnya dari adiknya (Riza)," ungkapnya.

Ermy hanya bisa menangis saat mendengar kabar kepergian January untuk selamanya. "Tadi pagi pas bangun subuh. Saya cuma nangis karena saya belum sempat jenguk. Saya sayang dia sebagai sahabat," ujarnya menahan tangis.

Pelantun Kasih ini berjanji akan merekam salah satu January yang batal direkam bersama. "Saya dengar kabar tahun lalu dia bikin 7 lagu. Ya saya ada rencana untuk tetap rekaman lagu Tuhan Di Mana-Mana," tutupnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING