SELEBRITI

Jelang Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Belum Belajar Salat dan Baca Quran

Kamis, 20 Juni 2019 11:42 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Deddy Corbuzier © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ketika menjadi seorang penganut agama Islam, salat adalah kewajiban yang tidak bisa dihindari. Namun sampai sekarang ternyata Deddy Corbuzier yang disebut akan masuk Islam besok, Jumat (21/6) masih belum belajar rukun Islam tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Gus Miftah, guru spiritual Deddy yang selama ini mengajari agama Islam. Pengasuh Pondok Pesantren di Yogyakarta ini pun mengungkap alasan mengapa Deddy belum belajar salat.


 

1. Belum Belajar Salat

Menurut Gus Miftah, saat ini Deddy masih mempelajari Islam secara umum. Belum sampai ke tata cara ibadah seperti salat, yang menjadi kewajiban umat Islam.

"Mengenal Islam secara umum. Terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa. Ya gitu-gitu. Kan semuanya pakai proses," ujar Gus Miftah ketika dihubungi via telepon, Rabu (19/6).

2. Belum Belajar Baza Quran

Selain belum mempelajari tata cara salat, Deddy pun juga belum belajar membaca Al Quran. Seperti soal salat, urusan membaca Quran juga masih dalam proses belajar.

Gus Miftah pun mengungkap bahwa Deddy akan masuk Islam karena keyakinannya. Tidak ada alasan karena kekasih, keluarga maupun pihak lain dalam proses keputusannya ini.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING