Jelang Sidang Kasus Kepemilikan Satwa Langka, Saksi Aa Gatot Mengundurkan Diri

Rabu, 22 November 2017 06:30 Penulis: Tyssa Madelina
Jelang Sidang Kasus Kepemilikan Satwa Langka, Saksi Aa Gatot Mengundurkan Diri © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pasca jalani sidang dugaan terkait kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka, kasus Aa Gatot Brajamusti seolah belum berakhir. Meski sempat diskors karena insiden mati lampu, sidang lanjutan Gatot terkait kasus tersebut kembali digelar Selasa (21/11).

Dalam sidang yang beragendakan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) itu, salah seorang saksi bernama Salsabila Hasibuan harus mengundurkan diri terkait adanya ikatan darah atau hubungan saudara dengan Gatot.

"Karena masih ada hubungan saudara dengan terdakwa Aa Gatot, maka dia mengundurkan diri. Tadi ditanya oleh hakim apakah saudara bersedia atau tidak, dan dia menjawab tidak bersedia," tutur Hadiman, Jaksa Penuntut Umum saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).

Meski masih diberi pilihan oleh JPU, saksi Aa Gatot memilih untuk mengundurkan diri. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMeski masih diberi pilihan oleh JPU, saksi Aa Gatot memilih untuk mengundurkan diri. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Ketentuan tersebut, menurut Hadiman, sudah tercantum di dalam Undang-Undang. "Memang di dalam Undang-Undang diperbolehkan untuk menolak, kita hanya menghadiri dan kalau menolak itu atas kemauan dia sendiri. Karena ada nama dia di berkas perkara, makanya kita panggil dia kesini, kalau jika dia bersedia ya tidak masalah, Undang-Undang memperbolehkan karena keinginan dia," jelasnya.

Terkait dengan nama saksi lain yang tercantum dalam berkas kasus pelecehan yang dilakukan oleh Aa Gatot, Hadiman sampai sekarang masih mengusahakan agar kedua saksi tersebut mau datang dalam sidang yang akan datang. Kedua saksi tersebut antara lain artis Elma Theana dan Reza Artamevia.

"Reza melalui pengacaranya, dia tidak bisa hadir hari ini karena ada stripping, dia minta waktu minggu depan. Elma Theana juga begitu, dia menyampaikan surat kepada kami bahwa tidak bisa hadir karena syuting," ungkap Hadiman.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING