SELEBRITI

Jerinx SID Akhirnya Jalani Rapid Test Meski Sempat Suarakan Aksi Menolak, Hasilnya?

Rabu, 12 Agustus 2020 20:22

Jerinx SID dan Nora Alexandra / Credit: Instagram - jrxsid__

Kapanlagi.com - I Gede Ari Astana alias Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan ujaran kebencian setelah statement kontroversialnya yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung dari World Health Organization (WHO). Kini, drummer dari band Superman Is Dead itupun harus mendekam di Rutan Mapolda Bali sambil menunggu hasil proses penyelidikan lebih lanjut.

Dilansir dari Okezone.com, Jerinx begitu kooperatif selama menjalani pemeriksaan. Bahkan, suami dari Nora Alexandra itu juga turut menjalani rapid tes tanpa banyak protes. Padahal seperti diketahui, Ia sebelumnya menolak keras untuk menjalani tes tersebut.

"Jerinx kooperatif. (Jerinx) juga sudah (rapid tes)," ungkap Kombes Syamsi selaku Kabid Humas Polda Bali, Rabu (12/8).

 

1. Hasil Rapid Tes Jerinx SID

Lebih jauh, Syamsi juga membeberkan hasil tes dari rapid tes yang dijalani Jerinx kepada awak media.

"Hasilnya non-reaktif," sambung Samsi singkat.

Pada kasus ini, Jerinx disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) Juncto Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP. Sejalan dengan pasal tersebut, Jerinx terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

2. Dukungan Noah Alexandra

Sementara itu, dukungan penuh ditunjukkan oleh Nora untuk Jerinx. Wanita berparas cantik itu mengaku akan selalu ada untuk sang suami meski saat ini harus terpisah untuk sementara waktu.

"Love you. Jangan khawatirkan aku di luar sini, aku tetap ada buat kamu! Jangan takut sendiri. Aku tetap ada di sini. Kelak nanti saat kamu sudah di luar, ada berbagai cerita dari dalam sana, semangat, aku di sini nggak akan pergi. Jangan khawatirkan aku, kamu harus kuat," pungkas Nora.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING