SELEBRITI

Sebut Ikatan Dokter Indonesia Kacung WHO, Jerinx SID Resmi Berstatus Tersangka dan Langsung Ditahan Polda Bali

Rabu, 12 Agustus 2020 15:29

Jerinx SID ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Drummer sekaligus vokalis band Superman Is Dead, Jerinx, kini resmi berstatus sebagai tersangka atas kasus yang menyangkut nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan pelanggaran UU ITE. Seperti yang diketahui, suami Nora Alexandra ini secara gamblang menyebut IDI sebagai kacung WHO di instagramnya beberapa waktu lalu. 

Melansir dari detik.com, Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho mengatakan, saat ini Jerinx sudah ditahan oleh pihak Polda Bali. 

"Kita tahan," Kata Kombes Kus Yuliar Nugroho dikutip dari detik.com, Rabu (12/8/2020). 

1. Ditetapkan Jadi Tersangka

Hari ini, Rabu 12 Agustus 2020, Jerinx pun ditetapkan sebagai tersangka atas ujaran kebencian yang menyebut IDI kacung WHO. Kabar ini juga disampaikan langsung oleh Kombes Kus Yuliar Nugroho.

"Udah, dia memenuhi panggilan sebagai tersangka. Udah kita periksa, terpenuhi alat bukti, terpenuhi unsur deliknya," ujar Kombes Kus Yuliar Nugroho.

 

2. Jerinx Minta Maaf

Sebelumnya, Jerinx juga sudah mengakui bahwa ia membuat unggahan tentang IDI itu. Sebagai bentuk rasa simpati kepada dokter-dokter, Jerinx pun mengucapkan permohonan maafnya. Ia juga mengakui bahwa postingan yang ia buat itu adalah sebuah kritik kepada IDI. 

"Saya benar-benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI, karena saya ingin menegaskan sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata Jerinx di Polda Bali, Kamis (6/8/2020) lalu. 


REKOMENDASI
TRENDING