SELEBRITI

Jika Dicoret Dari Daftar Caleg, Mandala Shoji Akan Tuntut KPU

Selasa, 12 Februari 2019 20:38 Penulis: Wulan Noviarina

Mandala Shoji ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama Mandala Shoji terancam hilang dari bursa calon legislatif (caleg) Pemilu 2019. Komisi Pemilihan Umum menyatakan bahwa mereka akan mencoret nama Mandala terkait dengan kasus pelanggaran kampanye yang membuat presenter acara Termehek-Mehek itu kini mendekam dalam penjara.

Rencana pencoretan ini sudah didengar pihak Mandala Shoji. Diwakili oleh pengacara Elza Syarief, Mandala menyatakan bahwa ia akan menuntut KPU jika hal itu sampai terjadi.

"Ini bukan tindak pidana kriminal biasa seperti pencurian, penipuan atau korupsi. Ini adalah suatu pelanggaran dari aturan kampanye pemilu, UUD KUHP biasa. Secara ksatria Mandala datang ke saya dan ada putusan kedua dibacakan. Malamnya ketemu saya untuk bisa saya minta Kejaksaan untuk isi putusan. Saya mendelet, menyerahkan diri. Kita nggak pernah masuk dalam daftar pencarian orang. Bapak Kejari juga menjelaskan dan apresiasi ke Mandala dengan inisiatif tulis surat. Ancaman di bawah lima tahun, putusan juga cuma tiga bulan. Jadi KPU tidak boleh mencoret dan saya akan tuntut secara pidana dan perdata," jelas Elza.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING