SELEBRITI

Jualan Mie Ayam, Ibnu Jamil Tak Takut Bersaing

Minggu, 10 Mei 2020 15:46

Ibnu Jamil ©Instagram/ibnujamilo

Kapanlagi.com - Ibnu Jamil bersyukur di tengah situasi pandemi virus corona yang terjadi saat ini dirinya masih bisa bekerja. Walaupun banyak juga pekerjaan yang tertunda akibat corona.

“Alhamdulillah kerjaan masih ada. Masih ada yang percaya di depan layar kaca, di depan layar lebar masih banyak yang ngajakin. Sejauh ini juga masih ada beberapa brand yang kerja sama,” ujar Ibnu Jamil saat wawancara bersama awak media via zoom, Jum’at (8/5).

1. Jualan Mie Ayam

Walau begitu, Ibnu Jamil tetap ingin produktif meski di tengah situasi seperti ini yakni dengan berjualan mie ayam yang dinamakan Mantab Jon. Walau hanya berjualan dari rumah, setidaknya ada kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luangnya.

“Kan sempat stuck awal-awal Presiden mengumumkan corona masuk Indonesia, terus juga diberlakukan PSBB kita nyaris tanpa kegiatan, bingung mau ngapain. Akhirnya dengan berkegiatan gue bikin ini. Jadi di rumah nggak kosong-kosong banget. Alhamdulillah terlahirlah ide ini, semoga bisa disukain sama temen-temen semua, sama pecinta bakmi terutama,” ungkapnya.

2. Tidak Takut Bersaing

Bisnis kuliner bakmi di kalangan selebriti memang bukan sesuatu yang baru. Banyak selebriti yang sebelumnya sukses dengan bisnis bakmi-nya. Ibnu Jamil pun tak takut bersaing dengan brand bakmi-bakmi yang sudah ada.

“(Bersaing) dengan brand-brand besar? Nggak sih, gue yakin dengan pasar. Selagi kita punya sesuatu yang bagus terus kita menawarkan sesuatu yang baik pasti kita masih ada tempat tenang aja,” kata Ibnu Jamil.

“Indonesia pecinta bakminya banyak banget dan orang Indonesia hobi makan seleranya gede banget. Jadi kita yakin kalau kita punya barang bagus pasti nanti akan dicari kita punya makanan yang enak pasti akan dicari. Karena rasa itu tidak akan mengkhianati lidah,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING