SELEBRITI

Kabar Terbaru Ayu Azhari, Akan Menari di London Untuk Perkenalkan Budaya Indonesia

Senin, 26 Agustus 2019 13:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ayu Azhari © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat, artis Ayu Azhari akan tampil di gelaran acara Indonesia Weekend yang digelar di London, Inggris pada 7-8 September 2019. Nantinya, wanita berusia 49 tahun itu akan menari dan dia pun sudah melakukan banyak persiapan agar bisa tampil maksimal.

"Basically aku kan memang punya dasar menari ya. Sudah tahu basicnya jadi sudah bisa. Tari Gong namanya. Kebetulan pemusiknya itu orang Kalimantan Timur dan dia bisa main sape. Aku nari dia mainin musiknya," ucap Ayu Azhari saat dijumpai usai acara Fashion Show Milenial 2000 di Sarinah, belum lama ini.

1. Tidak Ada Hubungannya dengan Pindahnya Ibu Kota

Meski tarian yang dibawakan merupakan dari Kalimatan yang notabennya sedang ramai dibicarakan karena isu pemindahan ibu kota Jakarta ke sana, Ayu mengatakan tak ada hubungannya tarian yang dibawakan dengan kabar tersebut.

"Enggak tahu kenapa ya aku kebetulan aku bisa Tari Enggang dari Kalimantan Timur. Kita tidak tahu ibu kota ke mana, tetapi katanya ke Kalimantan Timur. Aku gak milih budaya mana ya. Menurut aku Kalimantan Timur itu banyak produk UKM yang bisa ditampilkan di sana dan budayanya juga majemuk ya," jelasnya

2. Kenalkan Kuliner Indonesia Juga

Tidak hanya itu, Ayu yang berencana berangkat ke London pada tanggal 5 September 2019 nanti juga akan mempromosikan kuliner khas Indonesia, agar bule-bule di sana tau kelezatan masakan Indonesia.

"Promosi kuliner Indonesia, ada tempe, gado-gado. Aku kan ada album kuliner dan buku masakan juga. InsyaAllah nanti ditampilkan di sana," tutup Ayu.


REKOMENDASI
TRENDING