SELEBRITI

Kartika Putri Bantah Minta Damai dengan Dokter Richard Lee

Jum'at, 23 April 2021 20:47 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Kartika Putri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kartika Putri dan dr Richard Lee akhirnya bertemu setelah sebelumnya gagal melakukan mediasi yang dibuat oleh pihak kepolisian. Kasus tersebut adalah laporan dari Kartika Putri terhadap dr Richard Lee atas pencemaran nama baik.

Wanita yang akrab disapa Karput itu datang terlebih dahulu didampingi oleh kuasa hukumnya, Brian Praneda. Tak lama berselang, dr Richard Lee juga hadir dengan menggunakan jaket baseball dan kacamata hitam.

Sebelum dilakukan mediasi, Karput menegaskan kalau dia tak pernah meminta damai atas laporannya itu. Dia hanya mengikuti peraturan untuk dilakukan mediasi terlebih dahulu sebelum kasus dilanjutkan.

"Hari ini memenuhi undangan dari pihak polisi penyidik ya bukan aku minta damai ya tapi memenuhi panggilan penyidik dan saya menghormati makanya hadir. Jadi hati-hati penggringan opini yang bilang aku minta damai," ucap Karput di Polda Metro Jaya, Jumat, (23/4).




1. Permintaan Richard

Mediasi untuk keempat kalinya ini dikatakan Karput adalah permintaan dari dr Richard Lee yang pada jadwal lalu tak bisa hadir lantaran suatu alasan.

"Justru yang minta hari ini pihak sana lagi kalo dia gak dateng lagi udah jelas berarti," katanya.

Sementara itu dr Richard Lee sendiri mengatakan kalau mediasi ini juga bukan atas permintaannya. Alasannya pekan lalu tak hadir juga sudah disebutkan, yakni Kartika Putri yang belum menyelesaikan masa karantina COVID-19.

"Kan saya sudah cerita Kartika Putri belum selesai karantina dan anak saya baru selesai operasi," tutup Richard Lee.


2. Kasus Karput

Seperti diketahui, kasus tersebut bermula ketika dr. Richard Lee yang selama ini dikenal sebagai dokter kecantikan mengungkap produk-produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya yang tidak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kartika Putri yang sempat memberikan review dari salah satu produk yang ada dalam daftar berbahaya itu tidak terima dengan pernyataan dari dr. Richard Lee. Kemudian sang dokter pun dilaporkan ke pihak kepolisian dengan dugaan pencemaran nama baik.

(kpl/aal/phi)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING