SELEBRITI

Karya Tak Boleh Disembunyikan, Alasan Prilly Tulis Buku Puisi

Ahmat Effendi  |  Rabu, 08 Maret 2017 18:15

Karya Tak Boleh Disembunyikan, Alasan Prilly Tulis Buku Puisi

Kapanlagi.com - Selain menjalani aktivitas sebagai seorang pemain sinetron, vlogger dan penyayi, artis Prilly Latuconsina ternyata juga memiliki bakat lain. Bintang muda berusia 20 tahun tersebut baru saja meluncurkan satu buah buku puisi berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu.

"Ini sebenarnya buku yang dadakan, dan nggak direncanain. Aku nulis dari SMP aku tulis diary, SMA juga terus di entertaint aku suka keluarin di twitter, ig sempet beberapa juga di website aku terciumlah sama bbrp penerbit," ungkap Prilly di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3).

Karena kegemarannya tersebut, Prilly pun langsung mendapatkan tawaran untuk penerbitan bukunya. Dalam buku yang ditulisnya ada lebih dari 100 judul puisi buah karya Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina luncurkan deretan puisi karyanya. Š KapanLagi.com/Mathias PurwantoPrilly Latuconsina luncurkan deretan puisi karyanya. Š KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"'Mau dijadiin buku nggak?' 'Hah nggak usah' karena aku tau risikonya, karena ada curhatan aku, dari temen juga, takutnya pada nebak-nebak, kehebohan sendiri, ini buat siapa. Tapi dia (penerbit) bilang karya nggak boleh diumpetin, karya itu disalurkan, tapi aku dinasehatin harusnya kamu yang mulai sebagai generasi muda yang melestarikan puisi," tutur Prilly.

Dari tawaran tersebut akhirnya Prilly mengiyakan dan mau puisi-puisi ciptaannya diterbitkan. Buku ini merupakan langkah yang ia ambil agar para fans semakin tertarik dengan karya sastra termasuk puisi.

"Karena aku sadar bahwa karya itu nggak boleh diumpetin dan aku ingin edukasi fans aku agar kenal sastra. Karena aku sedikit kecwa di generasi aku sastra turun peminatnya. Jadi aku ingin hidupkan lagi sastra lewat buku aku. Jadi yang nggak tau sastra jadi tau dan mau nulis puisi juga," tandasnya.

Simak Juga:

Teman Hantu Sarasvati Marah Besar, Poster DANUR Akhirnya Diganti

Glenn Fredly Apresiasi Buku Puisi Karya Prilly Latuconsina

Simak 12 Film Indonesia yang Rilis di Bulan Maret 2017

Ini Cowok Yang Sukses Dapatkan Buku Pertama Prilly Latuconsina

Diteror Teman Hantu Sarasvati, Prilly Latuconsina Minta Tolong

(kpl/pur/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

Rekomendasi Pilihan



Selain itu, sahabatnya di GGS, Jessica Mila menggandeng sang kekasih, Mischa Chandrawinata untuk hadir di film arahan sutradara Khristo Damar Alam ini.
13 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -