Ke Riau, Julia Perez Coba Cari Jodoh di Klenteng

Minggu, 01 Juni 2014 10:21 Penulis: Rizqi Zhairisma
Ke Riau, Julia Perez Coba Cari Jodoh di Klenteng Julia Perez Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Banyak hal yang dilakukan seorang Julia Perez ketika berada di Kepulauan Meranti, Riau. Ia mencoba naik kendaraan khas Kepulauan Meranti, Betor (Becak motor) sampai memasuki kesebuah Klenteng.

Dalam Klenteng, Vihara Sejahtera Sakti, Jupe mencoba peruntungan dengan meramal dirinya soal perjodohan. Puluhan kayu panjang seperti sumpit namun pipih diletakkan di gelas kayu berukuran besar.

Jupe pun mengocok gelas tersebut agar satu diantara banyak kayu keluar dari gelas. Untuk bisa tahu siapa sosok yang cocok untuk dirinya, Jupe harus 3 kali mengulang.

Julia Perez sulit melupakan sosok Gaston Castano | Foto: KapanLagi.comJulia Perez sulit melupakan sosok Gaston Castano | Foto: KapanLagi.com

Lantaran percobaan pertama dan keduanya kayu yang keluar lebih dari satu. Di tiap kayu itu, terdapat tulisan berhuruf China yang menandakan keberuntungan sang pemohon. Sambil mengocok gelas, Jupe menyebutkan satu nama sebagai calon suaminya. "Akhirnya keluar juga," kata Jupe.

Setelah mendapat satu kayu ramalan, Jupe harus melempar sepasang batu giok ke lantai. Dan hasilnya dibacakan oleh tetua Klenteng sesuai buku ramalan. "Bagus ini hasilnya, cocok, memang siapa yang lagi dibayangin," kata tetua bertanya. "Gaston," jawab Jupe.

Memang sulit bagi Jupe melupakan sosok Gaston Castano. Menjalani cinta dengan Gaston selama 7 tahun bukan waktu yang sebentar.  Namun setiap ditanya soal Gaston, Jupe selalu menjawab, "Aku rapopo," tandasnya.

(kpl/hen/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING