Keasyikan Naik Sepeda, Nugie Ogah Naik Mobil

Kamis, 11 Juni 2015 20:19 Penulis: Ratih Adiwardhani
Keasyikan Naik Sepeda, Nugie Ogah Naik Mobil Nugie ©KapanLagi.com®/Bayu H
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini musisi Nugie lebih memilih bersepeda daripada menggunakan mobil pribadi sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain lebih sehat, bersepeda juga dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Selain itu, dengan bersepeda, waktu yang ditempuh Nugie untuk menembus lalu lintas Jakarta pun relatif lebih singkat jika dibandingkan dengan mengendarai mobil.

"Gimana ya, saya stres mikirin waktu. Kalau naik sepeda bisa 45 menit, kalau naik mobil bisa sampai 1 jam 15 menit," ujar Nugie saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (5/6).

Siapa mau ikut Nugie bersepeda? ©KapanLagi.com®/Bayu HSiapa mau ikut Nugie bersepeda? ©KapanLagi.com®/Bayu H

Saking asyiknya bersepeda, Nugie mengaku tidak ada rasa kangen untuk kembali mengendarai mobil. Jikalau memang diperlukan, ia lebih memilih naik   transportasi umum daripada menyetir sendiri.

"Sampai sekarang nggak ada rasa kangen naik mobil. Kalau kangen naik mobil ya busway, itu sama aja. Atau nggak nebeng sama temen," imbuh Nugie.

Hingga saat ini Nugie masih konsisten untuk memilih bersepeda. Ia pun berharap sikapnya ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat di sekitarnya. Selain bisa mengurangi kemacetan, bersepeda juga lebih ramah lingkungan.

"Yang penting ajak lakuin dulu aja. Karena kalo nggak, solusinya bikin jalan tol. Ya jalan tol kan buat pribadi lagi ujungnya, tapi kan bantaran rel, sungai, itu bisa, tapi belum tersentuh kalo mau diolah. Sekarang silakan nikmati macet Jakarta. Paling nggak 2 dari 10 temen udah milih naik commuter atau naik sepeda, walaupun rumahnya jauh," pungkasnya.

(kpl/far/rth)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING