SELEBRITI

Kecewa, Dorce Gamalama Buat Lagu tentang Ratna Sarumpaet

Jum'at, 05 Oktober 2018 14:14 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Dorce © Bintang.com/Yunan Laziale & Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Ratna Sarumpaet baru saja menggegerkan negeri ini. Mengaku dianiaya, ia muncul dengan wajah lebam di sana-sini. Beragam ucapan prihatin dan simpati mengalir untuknya. Tak jarang juga kutukan untuk orang yang berani melakukan penganiayaan itu padanya.

Sayangnya, tak lama usai pengakuan itu ia kembali muncul dengan kabar yang lebih mencengangkan. Ia mengaku berbohong. Tak ada yang menganiayanya. Wajahnya lebam bukan karena dipukuli, tapi akibat operasi plastik sedot lemak yang ia lakoni. Ya, Ratna Sarumpaet berbohong.

Berbagai kecaman sontak berbalik padanya. Deretan rasa kecewa muncul gara-gara aksi bohongnya. Bukan hanya dari rakyat Indonesia, tapi juga kalangan artis.

1. Tompi & Dorce

Contohnya saja Tompi yang menumpahkan kekesalannya lewat cuitannya di Twitter. Tompi kecewa lantaran ia merasa tertipu dengan kebohongan itu. Malah ia sempat bersimpati dengan menuliskan akan menggratiskan biaya operasi plastik Ratna Sarumpaet jika memang itu yang dibutuhkan agar wajahnya kembali pulih.

Kekecewaan bukan hanya melanda Tompi, tapi juga Dorce Gamalama. Kekecewaan serupa justru menjadi sumber inspirasi baginya untuk membuat lagu berjudul RATNA OH RATNA.

2. Dorce kecewa

Sudah bisa ditebak, lagu yang ia persembahkan untuk Ratna Sarumpaet ini bercerita tentang kekecewaan yang ia rasakan atas kebohongan yang Ratna buat. Lewat lagu ini Dorce bercerita betapa ia dan banyak orang lainnya tertipu. Dimana ia menyebut orang-orang yang tertipu oleh aksi Ratna dengan kata 'kami'.

Awalnya kami begitu iba
Melihat kau teraniaya
Wajahmu lebab merata
Sungguh tega orang
Yang melakukanya

3. Dorce menangis

Di bait ke dua, Dorce menuliskan kalau ia sampai menitihkan air mata gara-gara melihat wajah Ratna Sarumpaet babak-belur. Ditambah lagi ia mengutuk orang yang melakukan 'penganiayaan' itu pada Ratna. Belum lagi fakta kalau usia Ratna tak lagi muda, seharusnya ia dihormati, bukan dipukuli.

Ku angab engkau lemah
Hingga air mataku tumpah
Saat itu tiada kurasa
Begitu tega orang memperlakunmu
Di usia yang tak muda

4. Ratna Sarumpaet berdusta

Lanjut, ia mendadak kesal. Bahkan mengaku tercengang pasca mengetahui kalau semua itu hanya sandiwara untuk menipu negeri ini. Ratna Sarumpaet mendustai negeri ini.

Kaget tercengang
Melihat berita teryata
Semua ini sandiwara
Yang kau buat begitu
Indah sampai seluruh
Indonesi telah kau dustai

5. Menganiaya diri sendiri

Menutup lagunya, pada bait akhir Dorce menumpahkan kekesalannya. Menurutnya sandiwara penganiayaan yang dilakukan oleh ibu aktris Atiqah Hasiholan ini adalah cara Ratna Sarumpaet menganiya diri sendiri. Tak lupa ia berharap agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang.

Dengan pengakuanmu
Yang mengejutkan semua
Ternyata tak ada teraniaya tapi mbak ratna sendirilah yang meaniaya
Diri sendri semoga menjadi pelajaran untuk kita semua


REKOMENDASI
TRENDING