Kena Diabetes, Ibunda Astri Ivo Tak Mau Minum Obat Tapi Pilih...

Rabu, 27 Juli 2016 02:35 Penulis: Wulan Noviarina
Kena Diabetes, Ibunda Astri Ivo Tak Mau Minum Obat Tapi Pilih... Astri Ivo ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sudah cukup lama ibunda Astri Ivo, Ivo Nilakreshna terkena penyakit diabetes. Selain punya banyak pantangan makanan, ada beberapa obat yang harus diminum oleh aktris lawas itu. Namun ternyata Ivo tak sepenuhnya mau menjalani pengobatan dengan cara medis.

Alih-alih minum obat dan pergi ke dokter, Ivo lebih memilih untuk mengonsumsi jamu. Meski hasilnya cepat, namun kadang dosis yang tak terkontrol membuat kondisi Ivo drop.

"Mama maunya jamu, nggak mau obat. Jamunya yang racikan orang zaman dulu banget. Hasilnya cepet pulih, bisa aktivitas," ujar Astri ketika ditemui belum lama ini.

Meski kadang berhasil, namun tak jarang pula kondisi Ivo jadi lebih menurun dari sebelumnya. Terutama untuk urusan kadar gula dalam darah, yang kebablasan menurunkannya.

Astri menyebut sang mama lebih suka jamu daripada obat ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAstri menyebut sang mama lebih suka jamu daripada obat ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Kadang-kadang sampai drop banget gulanya. Minumnya herbal, nggak kekontrol dosisnya. Jadi drop," urai Astri.

Dari sakit yang diderita oleh sang ibunda, Astri kini jadi banyak belajar. Ia melakukan olahraga, tidak tidur dengan hati yang kotor dan memperbanyak puasa sunnah.

Soal jamu yang dikonsumsi Ivo, Astri tidak mengetahui asalnya dari mana. Sebenarnya ia kurang setuju dengan metode pengobatan yang dipilih ibunya, namun tak bisa melakukan apa-apa.

"Mestinya obat dokter. Karena nggak bisa 24 jam keminum juga itu jamu. Tapi alhamdulillah tetap sehat dan mama masih rutin ke dokter. Kita anak-anaknya lihat jadwal, ngingetin. Kalau beliau sih sukanya nanti-nanti, merasa sudah sehat," kisah Astri.

Memiliki sembilan orang saudara membuat Astri tenang menghadapi sang mama. Meski salah satu sibuk, namun selalu ada yang siap untuk menjaga sang mama.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING