Kenang Masa Lalu, Titi Kamal Cerita Perjalanan Karir Panjangnya

Selasa, 31 Mei 2016 02:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kenang Masa Lalu, Titi Kamal Cerita Perjalanan Karir Panjangnya Titi Kamal © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Jika ditanya siapa artis paling sukses dan populer di Tanah Air, setidaknya satu dari 10 orang pasti menjawab Titi Kamal. Bukan tanpa alasan, istri dari Christian Sugiono ini dikenal sangat berbakat, dan itu tak cuma di satu bidang saja.

Ya, selain jago akting, Titi juga punya suara yang oke. Tak heran jika sederet judul film maupun sinetron top Tanah Air sudah pernah Ia bintangi. Begitu pula dengan dunia tarik suara, di mana Ia sudah memiliki beberapa album sendiri.

Tak cukup sampai situ saja, Titi juga sering muncul di video klip musisi-musisi populer Tanah Air sebagai model. Yang terakhir, berbagai brand iklan juga pernah menggunakan jasa wanita berusia 34 tahun tersebut. Untuk mengenang perjalanan karir panjangnya, Titi pun mengunggah sebuah postingan di akun Instagram-nya.

Titi kenang karirnya di dunia hiburan © Instagram/titi_kamallTiti kenang karirnya di dunia hiburan © Instagram/titi_kamall

"Sedikit perjalanan karir. Tahun 1995 ikut agency Mas Polo, berawal dari foto-foto untuk majalah Kawanku, Hai dll dan sempet Juara 1 Cover Girl Aneka magz 1997 (uniknya aku nggak pernah kirim fotoku ke Aneka, ternyata Mas Rommy Ramadhan yang daftarkan dan kirim fotonya, makasih mas). Pernah juga foto untuk Gadis, sempet juga jadi model Video Klip Slank, Dewa, Iwa K, Neo, Iwan Fals, Chrisye, dll. Jadi model iklan, setelah itu baru kenal sinetron (Kembang Padang Kelabu, Lilin Kecil, Bolak Balik Sip, Janji Hati, Kasmaran, Cerita Cinta, Pura-Pura Buta, Chanda, Hantu Jatuh Cinta, Muslimah, Baghdad, Jiran, Tito & Nayla, Emak Ijah Pengen Ke Mekkah, dll), drama musikal Bobo dan film (Tragedi, AADCEiffel Im In Love, Barbie, Mendadak Dangdut, Do, Sule Ay Need Yout, Doa Yang Mengancam, Trimasgetir, Tipu Kanan Tipu Kiri, Demi Cinta, AADC 2), coba juga nyanyi Resah Tanpamu, Lebih Baik Sendiri, di film Mendadak Dangdut juga cobain nyanyi Jablai (seru abis), tulis ibu satu anak ini di caption fotonya.

Titi mengaku jika perjalanan karirnya di dunia hiburan Tanah Air tidaklah mudah. Ia sempat merasakan jatuh-bangun di awal-awal karir, namun memutuskan untuk terus memberikan yang terbaik hingga akhirnya kini menjelma jadi sosok artis hebat.

"Hari ini judulnya mengingat masa lampau dan kangen masa-masa mengawali karir, casting berjam-jam, naik angkutan umum ke mana-mana untuk casting. Udah sangat cinta sama dunia akting, jadi bener banget tuh kalimat, 'Yang penting prosesnya, setelah itu hasilnya adalah bonus'. Yup, mengenang masa lampau," sambung caption Titi.

KLovers setuju jika Titi Kamal diberikan penghargaan artis paling sukses di Tanah Air? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING