SELEBRITI

Kencing Berdarah, Ashanty Ungkap Anang Hermansyah Terkena Batu Ginjal

Rabu, 23 Juni 2021 17:02

Anang Hermansyah idap penyakit batu ginjal © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa hari lalu diketahui bila Anang Hermansyah keluar dari rumah sakit. Saat dikonfirmasikan kepada Ashanty terkait penyebabnya, terungkap bila bapak empat orang anak itu baru saja menjalani operasi pengambilan batu ginjal.

Pada bulan Maret lalu, Anang rupanya sempat dirawat berkenaan dengan operasi batu ginjal. Harusnya sepulang dari Turki selang di badannya diambil, namun musisi tersebut memutuskan untuk menunda mengingat kasus Covid-19 di Jakarta kembali melonjak.

"Mas Anang punya batu ginjal, udah diangkat dari Maret cuma aku nggak share kalau Mas Anang sempet dirawat. Nah, pulang dari Turki kemarin kita mau ambil selang di badannya, cuma setelah karantina, lihat Covid lagi tinggi, kepikiran nanti aja deh tunggu Covid agak turun karena ngeri rumah sakit full," kata Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021).

1. Pipis Berdarah

Pada suatu malam saat buang air kecil, air seni Anang Hermansyah keluar darah dan berpasir. Ia pun segera menelepon pihak rumah sakit dan oleh dokter diminta untuk segera dilepas selangnya.

"Tiba-tiba suatu malam pipisnya bedarah, ada pasir. Karena si selangnya belum diangkat, akhirnya telepon dokter dan diminta segera. Dua hari lalu kita ke rumah sakit langsung dikerjain," papar Ashanty.

2. Ada Batu Sumbat Saluran

Namun saat pengambilan selang tersebut, dokter mendeteksi adanya batu ginjal baru. Maka saat itu juga dilakukan pengangkatan.

"Harusnya buka selang doang 15 menit, eh ternyata ada batu lagi yang sumbat saluran kencing. Makanya ada pembengkakan dan keluar darah. Alhamdulillah, Insha Allah udah bersih karena udah bisa pulang dan bukan sesuatu yang berat. Sekarang udah enakan, udah bisa beraktivitas, cuma belum boleh yang berat-berat," tutup Ashanty.


REKOMENDASI
TRENDING