SELEBRITI

Khatam Al-Qur'an dalam 2 Minggu, Nikita Willy Banjir Pujian

Selasa, 12 Mei 2020 13:28 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nikita Willy © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan kerap diisi dengan berbagai amalan, salah satunya membaca Al-Qur'an. Hal itu dilakukan juga oleh pesinetron cantik Nikita Willy. Ia bahkan sudah berhasil khatam Quran hanya dalam 2 pekan.

Hal itu diungkap sendiri oleh Niki di Instagram pribadinya pada Senin (11/5) kemarin. "Khataman Qur'an dan tausiyah di minggu ke-2 bulan Ramadan," tulis aktris 25 tahun ini.

 

1. Selama Karantina

Rupanya ia tak sendiri, bersama sang adik, Winona Willy, ia sudah berniat untuk khatam Al-Qur'an selama karantina Pandemi Covid-19.

"Semenjak quarantine aku dan Nona berniat baca Qur'an setiap hari supaya sebelum lebaran kita sudah khatam, dan hari ini Alhamdulillah selesai," tulis Nikita.

2. Bangun Masjid

Sisi religius Nikita Willy memang tak banyak diketahui publik. Selain rajin membaca Al-Qur'an, Niki juga pernah membangun masjid.

Hal itu terungkap dalam acara Perspektif Metro TV beberapa waktu lalu. "Iya," jawab Nikita saat ditanya soal membangun masjid. "Di dekat rumah sini," ungkapnya menjelaskan soal lokasi dari masjid tersebut.

3. Bangun TPA

Tak hanya membangun masjid, Nikita juga menyediakan kegiatan mengaji atau TPA di masjid tersebut yang ditujukan kepada anak-anak kurang mampu.

"Di masjid yang aku buat itu ada sekitar 80 anak yang kurang mampu. Dan di situ aku bangun TPA untuk belajar mengaji," jelasnya.

"Jadi mereka pulang sekolah ada kegiatan gak main-main. Jadi di situ mereka bisa belajar ngaji gratis. Terus dapat seragam dan lain-lain," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING