SELEBRITI

8 Fakta Ayah Ivan Gunawan, Mantan Diplomat yang Suka Travelling dan Main Golf

Selasa, 12 Mei 2020 12:00 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ivan Gunawan dan ayahnya (Credit: instagram.com/bam_fasdip)

Kapanlagi.com - Ivan Gunawan selama ini dikenal sebagai selebriti sekaligus desainer sukses. Karyanya telah melanglang buana, membuat orang di sekelilingnya bangga tak terkecuali sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan. Seperti apa sih sosok ini?

1. Mantan Diplomat

Dilansir dari buku Ivan Gunawan berjudul Aku Berkarya Dengan Cinta, ayah Ivan adalah seorang diplomat. Ia mulai bertugas di era 80'an. Hongkong menjadi negara pertamanya. Selanjutnya Bambang berpindah-pindah ke berbagai negara, di antaranya ada Ukraina dan Bangkok. 

2. Tahu Karir Ivan dari Kawan

Sebagai diplomat, ayah Ivan Gunawan tak tinggal di Indonesia. Ivan sendiri memutuskan pindah ke Indonesia setelah sempat tinggal di Moscow, Rusia. Seiring berjalannya waktu, Ivan beranjak dewasa dan mulai berkarir.

Kedua orang tua Ivan baru mengetahui karir Ivan lewat cerita-cerita para kawannya.

"Kami sudah melewatkan enam tahun pertama Ivan berkarier. Bahkan kami tahu mengenai sepak terjang kariernya dari teman-teman yang suka menonton tayangan televisi Indonesia sewaktu di luar negeri," tulis kedua orang tua Ivan dalam buku Aku Berkarya Dengan Cinta.

3. Kenal Baik dengan Kawan Ivan

Seperti yang KLovers tahu, Ivan Gunawan dan Rossa pernah menjalin hubungan yang sangat baik. Bahkan ayah Ivan pun sempat kenal bahkan berfoto bersama Rossa. Selain itu, ia juga mengenal baik pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah.

 

4. Suka Menyanyi

Dilansir dari Instagramnya, ayah Ivan adalah sosok yang suka menyanyi. Pada beberapa kesempatan ia asyik dengan mic di tangannya. Di kesempatan yang lain ia sibuk main organ. 

5. Hobi Main Golf

Selain suka menyanyi, Bambang juga hobi main golf. Sejumlah lapangan golf sudah pernah ia coba, terkadang ia juga bermain golf dengan kawan-kawannya dari Kementerian Luar Negeri.

6. Senang Travelling

Travelling juga menjadi salah satu kesenangan Bambang. Dilihat dari Instagramnya, ia banyak menghabiskan waktu jalan-jalan ke berbagai tempat mulai dari Bali sampai Singapore.

7. Dekat dengan Anak-Anaknya

Dipantau dari Instagramnya, Bambang merupakan ayah yang dekat dengan keluarga. Banyak kesempatan yang mereka habiskan untuk berlibur bersama atau pun sekadar makan bersama.

8. Kerap Hadir di Acara Ivan Gunawan

Sebagai orang tua, Bambang kerap mengekspresikan betapa ia bangga pada Igun. Berbagai pagelaran fashion show yang menampilkan karya-karya sang putra ia hadiri. Ia juga kerap memotret Igun secara diam-diam.


REKOMENDASI
TRENDING