SELEBRITI

Khawatir Kembali Banjir, Keluarga 'Si Doel' Ungsikan Aminah Cendrakasih

Senin, 06 Januari 2020 22:01 Penulis: Kistin Septiyani

Aminah Cendrakinasih ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Banjir yang melanda kediaman aktris lawas Aminah Cendrakasih, di kawasan Pinang Griya Permai, Tangerang, sudah surut. Namun begitu, Rano Karno dan beberapa pemain SI DOEL ANAK SEKOLAHAN lainnya, tak ingin memindahkan pemeran Mak Nyak tersebut kembali ke rumahnya.

Rano Karno khawatir akan ada banjir susulan mengingat saat ini hingga beberapa bulan ke depan masih musim penghujan. Ia dan pemeran lainnya, pun sepakat mengungsikan Mak Nyak ke rumah sang anak yang berada di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Kalau dari hotel kami pidahkan ke rumah yang di sana, saya takut. Makanya saya minta sama anak-anaknya, Mak Nyak jangan pulang ke rumah yang di sana dahulu, di sini saja. Artinya di sini lebih aman, di sini nggak pernah ada banjir," ucap Rano Karno sesaat setelah memindahkan Mak Nyak dari Hotel ke rumah anaknya, Senin (6/1).

1. Harus Dibujuk

Awalnya cukup sulit meyakinkan Mak Nyak untuk sementara waktu tinggal di kediaman anaknya. Namun setelah Rano Karno dan Mandra turun tangan, Mak Nyak yang berperan sebagai ibu sekaligus kakaknya Mandra di sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN, akhirnya mengikuti saran mereka.

"Tadi saya bilang 'Mpok, udah di sini aja dulu, tar kalau di sono, kalau kebanjiran lagi emang mpok mau nganyut," ucap Mandra dengan logat Betawi yang kental.

"Alhamdulillah Mak Nyak kalau yang bilang si Doel dan adiknya itu mau dengerin," timpal Rano Karno

 

2. Pernah Jadi Korban Banjir

Perlu diketahui, Aminah Cendrakasih termasuk salah satu korban banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020. Ia berhasil di evakuasi dan diungsikan ke hotel terdekat.

Mak Nyak juga pernah menjadi korban banjir pada 2007 silam dan sempat diungsikan di kediaman anaknya. Namun, Mak Nyak memilih kembali tinggal di rumahnya, meski rawan banjir.

"Yah, namanya orangtua, emang agak aneh. Dikasih yang enak, kadang malah kagak mau," celetuk Mandra.


REKOMENDASI
TRENDING