SELEBRITI

Kini Fokus Tekuni Musik Indie, Bams Samsons: Gua Dapat Pendengar Baru

Sabtu, 27 Februari 2021 10:32 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Bams Samsons © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bams Samsons Mantan vokalis grup band Samsons rupanya masih menggeluti dunia musik. Genre musik yang ia main kan saat ini membuat masyarakat umum jarang mengetahui lagu-lagunya.

Saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2) Bams pun menceritakan bagaimana kesibukannya selain bermusik. Ia memiliki beberapa bisnis, dan salah satunya adalah bisnis tempat olahraga kebugaran bernama Fit n Co.

1. Sudah 3 Tahun

"Kebanyakan ngerjain bisnis kayak Fit n Co, ini yang gede karena banyak produknya. Tapi di musik sebenarnya masih cuma sekarang indie udah tiga tahun ini, bukan mainstream kayak jaman dulu, dan baru ini nulis lagu yang pakai bahasa Indonesia lagi," ungkap Bams.

Lelaki yang memiliki nama lengkap Bambang Reguna Bukit ini mengaku masih bergelut di dunia musik karena diberi kesempatan oleh label untuk mengeksplor nalurinya sebagai penyanyi. Oleh karena itu, ia menyebut sekarang ini hanya membuat sebuah karya sesuai apa yang diinginkannya.

2. Sesuai dengan Apa yang Disuka

"Gua mau main musik lagi karena dikasih sama label gua yang baru buat ngeksplor apa yang gua suka. Jadi gua sekarang bikin lagu sesuai dengan apa yang gua suka, bukan ngikutin apa yang mau orang dengerin. Kalau dulu ngikut pasar, kalau sekarang gua bikin lagu bukan untuk muasin orang tapi karena gua mau bikin yang kayak gini," ujarnya.

Untuk tema dalam setiap lagunya rupanya Bams membumbui karyanya dengan cerita untuk orang-orang dewasa. Selain itu, ia juga menyebut bahwa dengan karya-karya barunya ini juga mendapat penikmat dan pendengar baru.

3. Tema Dewasa

"Macam-macam temanya sangat dewasa, cinta untuk orang dewasa, kalau bahasa Indonesia kayak berhubungan intim, flirting, memang bukan buat remaja, buat dewasa," beber Bams.

"Gua dapat pendengar baru. Pendengar baru yang dulunya nggak kenal gua siapa, karena kan anak belasan tahun sekarang ini nggak tahu lu siapa," tutupnya.

4. Ingat Pesan Ibu

Kehadiran Covid-19 memang seharusnya tak menghalangi kita untuk produktif ya, KLovers. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!


REKOMENDASI
TRENDING