SELEBRITI

Kisah Inspiratif Rea Wiradinata, Pebisnis yang Sukses di Usia Muda

Selasa, 23 Februari 2021 00:15

Rea Wiradinata / Credit: Instagram - re_wiradinata

Kapanlagi.com - Rea Wiradinata adalah nama pebisnis yang begitu sukses di usia cukup muda. Beberapa line bisnisnya di bidang Wedding Organizer (WO), dekorasi, kuliner, kosmetik, hingga properti bisa dibilang sangat sukses dan menghasilkan omzet yang jumlahnya luar biasa.

Rea pun menceritakan bagaimana awal mula dirinya memulai karir di dunia bisnis, di mana semuanya dimulai dari nol atas usaha kerasnya sendiri. Rea menegaskan jika dirinya sejak kecil dilatih untuk selalu bertanggung jawab oleh orang tuanya yang merupakan pegawai negeri sipil, sehingga dirinya pun terbiasa untuk mengatasi suatu permasalahan tanpa bantuan siapapun.

"Awal karir saya dimulai saat menjadi perawat di sebuah rumah sakit dan kemudian bekerja di perusahaan trading. Tak berselang lama, saya memberanikan diri dengan modal seadanya mendirikan perusahaan EDME Global Indonesia yang bergerak di bidang industri kosmetik dan maklon kosmetik," kenang Rea pada awak media belum lama ini.

 

1. Kenalkan Jamu Kanistri

Belum lama ini, Rea pun mengenalkan bisnis terbarunya, yakni Jamu Kanistri. Ide untuk membuat produk ini dilandasi oleh pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui publik. Ia ingin memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi kesehatan banyak orang.

"Saat saya tertahan karena lockdown di Kamboja, saya memutar otak bagaimana caranya agar dapat terus berbisnis namun dengan memberikan manfaat kepada masyarakat. Pilihan saya jatuh pada industri jamu tradisional yakni Jamu Kanistri di bawah naungan PT. Rosela Eksotika Indonesia yang menurut pengakuan mayoritas konsumen saya, terbukti mampu menambah daya tahan tubuh dari serangan Covid-19," tambahnya.

 

2. Harapan Rea Wiradinata di Tahun 2021

Rea berharap jika pandemi covid-19 bisa segera berakhir di tahun 2021 ini. Karenanya, Ia punya target besar untuk mengembangkan bisnis Jamu Kanistri dan membuka cabangnya hingga ke seluruh negeri.

"Tahun 2021 yang kita sangat harapkan pandemi ini dapat diatasi, sangat ditentukan oleh gaya dan pola hidup masyarakat menghadapi virus corona. Tetapi melihat kecenderungan orang Indonesia yang mengonsumsi herbal sebagai alternatif pengobatan, saya kok merasa optimis hal ini (Jamu Kanistri) dapat dijadikan pasar baru," tuntas Rea.

Rea menjelaskan jika Jamu Kanistri adalah jamu tradisional yang berasal dari 4 bahan alami utama seperti asam jawa, kunyit, daun pegagan dan madu hutan. Menurutnya, kunyit berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, sementara itu asam jawa untuk memperlancar pencernaan hingga kesehatan jantung. Sementara madu untuk pemanis pengganti gula dan daun pegagan untuk mencerahkan kulit, serta dapat membantu ingatan pasien Alzheimer.

 

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING