SELEBRITI

Kisah Irfan Hakim Selama Isolasi Mandiri Karena Positif Covid-19, Minum Vitamin Nyaris Segenggam

Jum'at, 08 Januari 2021 13:08 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Irfan Hakim © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai host kondang yang nyaris tiap hari nongol di televisi, Irfan Hakim memang punya jadwal padat. Ya, selama Pandemi berlangsung pun ia tetap bekerja. Hingga akhirnya, pria 45 tahun ini positif Covid-19.

Isolasi mandiri pun dilakukan dan ia merekam kesehariannya dalam kanal Youtube deHakims. Yang unik, pria asal Bandung - Jawa Barat ini ternyata minum vitamin nyaris segenggam lho!

1. Terbangun Tengah Malam

Kala itu, Irfan hendak memasuki hari kedua isolasi. Ia terbangun tengah malam dan langsung makan.

"Karena gue tidur cepet, jadi bangun lagi guys jam setengah 1 pagi. Langsung makan buat minum vitamin lagi," tulis suami Della Sabrina Indah ini.

2. Vitamin Banyak Banget

Menurutnya, ia harus banget meminum banyak vitamin yang diiringi dengan banyak makan. "Kenapa makan dipaksain harus? Karena vitaminnya banyak harus diminum," lanjutnya.

Ia segera mengambil pil dan kapsul vitamin dari beberapa wadah. Ia menunjukkan vitamin-vitamin itu ke kamera. Ya, nyaris segenggam ada di tangannya. Ia pun langsung menelan itu semua sekaligus dengan air.

3. Sempat Nggak Enak Badan

Beberapa waktu sebelum isolasi, bapak lima anak ini merasa nggak enak badan dan sempat ceritakan kondisinya pada sang asisten.

"Rasanya gimana ya, panas, terus lemes. Kan kalau kerja pakai face shield, mulai terasa panasnya (napas) gitu. Sesak sih enggak, cuma lemas aja," ujar pria 45 tahun ini.

4. Kini Sudah Sembuh

Irfan lalu lakukan swab dan hasilnya positif. Sejak tanggal 22 Desember 2020 ia dikarantina mandiri. Bukan di rumah sakit, Irfan memilih isolasi di kamar anaknya yang terletak di lantai 2. Ia satu-satunya penghuni di lantai 2 rumahnya.

Kini, Irfan sudah kembali pulih dan sehat. Irfan menjadi peringatan bagi kita semua betapa virus ini bisa datang dari mana saja. Untuk itu, KLovers wajib banget #IngatPesanIbu ya!

Selain menjaga kesehatan dan makan makanan bergizi, KLovers juga harus selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Stay safe everyone!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING