SELEBRITI

Kisah Lucu Aib Mercury Saat Audisi Indonesian Idol, Diusir Satpam Karena Pakai Kaus Kutang

Selasa, 28 Juli 2020 14:14

Aib Mercury © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Ariep Hidayatullah mengubah nama menjadi Aib Mercury setelah berhasil menembus industri musik. Nama panggungnya tersebut diakui Aib, tak terlepas dari pengalaman uniknya saat mengikuti audisi Indonesian Idol musim kesepuluh.

"Jadi waktu itu Aib ikut ngantri panas-panasan. Nah pas lagi ngantri ada yang nyeletuk, 'Mas muka lo kok mirip Freddie Mercury'. Nah dari situ kepikiran (buat mirip-miripin dengan Freddie Mercury). Akhirnya lepas jaket, cuma pakai kaus kutang doang," kata Aib Mercury di 98 Coffebar, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020),

1. Dihadang Petugas Keamanan

Singkat cerita, Aib mendapat giliran untuk audisi di hadapan juri Anang Hermansyah, Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso. Namun, belum sempat bertemu para juri, Aib dihadang petugas keamanan gedung.

"Pas dapat giliran masuk diomelin satpam, 'ngapain kamu ikut audisi pakai kaus kutang doang, nggak sopan banget,' yang lain pada ketawa. Akhirnya pakai jaket dulu terus dilepas lagi dan Alhamdulillah dipanggil penjurian pertama," ujarnya.

2. Jadi Viral

Penampilan Aib yang mengenakan kaus kutang dipadu dengan celana jeans ala Freddie Mercury pun berhasil menyita perhatian juri dan membuat para juri terhibur. Bahkan, video penampilan Aib saat mengikuti audisi, viral dan ditonton hingga 4 juta lebih pengguna YouTube.

Namun sayang Aib tak berhasil lolos audisi. Meski begitu, ia pantang menyerah untuk mengejar cita-citanya sebagai penyanyi. Kini, ia sudah bisa menembus industri musik di bawah naungan label SPMS Entertainment. Single perdananya sebagai penyanyi berjudul Berlari dan Berlutut.


REKOMENDASI
TRENDING