SELEBRITI

Kriss Hatta Siap Bacakan Nota Pembelaan di Depan Majelis Hakim

Senin, 24 Juni 2019 14:59 Penulis: Dhimas Nugraha

Kriss Hatta ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus pemalsuan dokumen pernikahan Kriss Hatta kembali digelar di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (24/6/2019). Sidang kali ini diagendakan pembacaan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pembawa acara Uang Kaget itu akan membacakan sendiri nota pembelaan di depan Majelis Hakim. Bahkan, Kriss Hatta juga yang menulis sendiri dengan tangan surat pembelaan tersebut.

"Iya, Kriss nulis sendiri nota pembelaannya ya," kata ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah atau yang lebih akrab disapa Ana di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (24/6/2019).

 

1. Tuntutan 4 Tahun Penjara

Sidang sebelumnya pada 17 Juni 2019 lalu, Kriss Hatta dituntut Jaksa Penuntut Umum dengan 4 tahun hukuman penjara. Mendengar tuntutan tersebut, Kriss Hatta langsung memberikan reaski usai menjalani sidang. Pria 30 tahun itu yakin semua yang disampaikan pihak JPU itu sangat berbeda jauh dari fakta-fakta persidangan yang ada.

"Saya dituntut 4 tahun penjara. Luar biasa. Semua saksi yang dihadirkan JPU tidak ada yang memberatkan satu pun bahkan dari pelapor, saksi pelapor, sahabat pelapor, semuanya memberikan keterangan palsu, keterangan yang berbeda dari BAP kepolisian dan fakta persidangan. Lalu untuk bisa bilang dokumen (nikah) ini palsu harus ada dilakukan uji lab, sedangkan di BAP polisi tidak ada keterangan uji lab," kata Kriss Hatta.

2. Yakin Menang

Sampai saat ini, Kriss Hatta yakin jika dalam persidangan ini ia akan menang telak. Pasalnya banyak kecacatan dan kejanggalan dalam kasus ini. Apapun itu, Ia dan tim kuasa hukumnya siap menghadapi kasus ini hingga akhir dan kebenaran benar-benar terungkap. 

"Di PA bekasi dan di PT Bandung saya sudah menang mutlak, pembatalan pernikahan ditolak, jadi perkawinan sempat terjadi. Di dalam perkara perdata tidak ditemukan letak kepalsuannya. Yang cukup unik penyidik diperiksa oleh PN Bekasi, ini udah cacat hukum dari awal," ujar Kriss

(kpl/far/dim)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING