SELEBRITI

Kronologi Curhat Kesha Ratuliu Dikick dari Kelompok Tugas Kuliah, Malah Dihujat!

Jum'at, 06 September 2019 12:15 Penulis: Rahmi Safitri

Kesha Ratuliu © instagram.com/kesharatuliu05

Kapanlagi.com - Nama Kesha Ratuliu mendadak ramai jadi perbincangan di kalangan netizens Twitter. Ini semua bermula kala mantan bintang sinetron cilik ini curhat di Instagram Story.

Sambil mengunggah setengah dari wajah cantiknya, keponakan Mona Ratuliu ini menuliskan: 'Liburan tapi kepake sama remedial dikarenakan teman-temanku yang mengkickku di tetesan darah terakhir pas mau presentasi. God bless u teman sekelompok PR project #nomunamunaklab'

© instagram.com/kesharatuliu© instagram.com/kesharatuliu

1. Curhatan Teman Kesha

Ternyata dari sini ada satu teman dari Kesha yang kebetulan sekelompok mencurahkan perasaannya ke akun AREA JULID yang ada di Twitter. Lewat akun itu siapapun yang sudah di-follow memang bebas mengirimkan fakta-fakta unik lewat DM yang akan muncul di Timeline.

"Bilangnya ke rumah sakit tahunya ke klinik kecantikan. Bilangnya ke Bali kondangan, tahunya pacaran. Dikasih kerjaan cuma copaste data dari Google aja masih salah, semuanya di-copaste, nggak dibaca dulu. Jarang datang kerkel (kerja kelompok). H-1 presentasi bisa-bisanya nggak dateng kerkel. Apa nggak emosi?" kata teman Kesha.

Dalam sekejap, netizens Twitter langsung tahu kalau yang dimaksud nggak datang kerja kelompok itu adalah Kesha Ratuliu. Segera saja, mereka menyebut username Twitter dari Kesha, yang langsung terima kasih karena sudah di-tag.

2. Dihujat Netizens

Kesha lalu bilang kalau teman satu kelompoknya itu memang sosok-sosok yang ambisius semua. "Cuma mau ngasih tahu aja kelompok PRku emang isinya yang ambis-ambis, pas lulus kayak mau jadi presiden. Jadi ya setiap hari harus kerkel."

Nggak heran pernyataan Kesha ini langsung mendapat hujatan dari netizens yang menganggap apa yang dilakukan oleh teman-teman sang artis memang seharusnya dikerjakan seorang mahasiswa.

3. Isi Chat dengan Mantan Teman Sekelompok

Tak cukup sampai di situ, Kesha lalu mengunggah tiga screenshot dari chat LINE yang diterimanya dari seseorang bernama Widiyati Histi. Widiyati membagikan screenshot dari IG story Kesha tentang remedial gara-gara di-kick dari kelompok project PR.

"Maaf ya Kesha. Biar clear nih no hard feeling lagi antara lo, gue, Reka, Renatta, Siela, Sonia Ahoy, Yohanna dari member PR project kita. Kita gak akan ngekick kalo gak ada sebabnya. Coba kita flashback lagi. Yang jarang ikut meeting siapa? Yang sering izin siapa? Yang waktu itu bilang ke dokter padahal ke klinik kecantikan siapa? Bahkan H-seminggu kita presentasi, lo malah ke Bali sama Wafda. Jujur banget asal lo tahu, kita udah pertahanin lo banget, kita sampai nelepon satu kelas buat nanya, 'Kesha gimana nih?'. Tapi lo-nya sendiri gak ada effort buat berjuang masih di project ini. Dan seperti Mam Silvy bilang, kalo ada apa-apa langsung bilang ke saya," tulis temannya yang bernama Widiyati.

4. Kesha Tak Menyapa Teman Sekelompok PR

Dari chat itu pula, diketahui kalau ternyata project PR ini ada waktu mereka masih semester 1. Dan tampaknya sejak saat itu, Kesha tak lagi bertegur sapa dengan teman-teman satu kelompok PR.

Widiyati pun meminta Kesha untuk menyapa mereka lagi. Tapi sayangnya Kesha bilang kalau temannya ini tak ada hak untuk mengaturnya.

5. Kesha Bikin Thread

Karena masalah Kesha di-kick dari grup project-nya masih menjadi perbincangan di Twitter, Kesha lalu bikin thread untuk memberi penjelasan. Dia juga menegaskan sama sekali tidak takut dihujat netizens.

"Jadi pada awal dapet PR project itu kan dipilihin sesuai absen kalo gak salah. Terus dari awal juga gue bilang kalo bakal sering gak ikut kerkel karena kerja. Apalagi semester satu waktu itu masih sering terima shooting, karena mikirnya belum terlalu sibuk. Anggota kelompoknya dengan muka baik dan sangat ramah mengucapkan, 'Oh iya Kes, gapapa kita ngerti banget kok blablabla'. Oke deh," tulis Kesha.

6. Ke Klinik Buat Infus Vitamin

Setelah pembagian tugas, Kesha dapat bagian mengerjakan budgeting. Di masa kerja kelompok, ia mengaku sering izin karena sakit yang mengharuskannya untuk sering infus vitamin di Beautylogica.

"Kalo pada pinter dan up to date juga tahu banyak sekarang yang kalo gak enak badan langsung infus vitamin gak usah ke dokter, mahal banget gaes di rumah sakit. Untungnya aku di sini kerjasama juga sama klinik tersebut. Jadi gretong, mencoba dulu pake infus vitamin kalo masih gaenak baru ( ke dokter)," jelasnya.

7. Ke Bali Benar-Benar Buat Kondangan

Selanjutnya ia memberikan klarifikasi soal tuduhan ke Bali buat pacaran. Saat itu, Kesha kebetulan masih menjalin cinta dengan penyanyi Wafda. Ia bilang tak bohong karena menghadiri kondangan di sana.

"Terus udah deh izin lagi kan ada kondangan ke Bali. Ya emang ada kondangan. Kalo masih pada inget videonya udah dihapus. Ada tuh kawinannnya Kak Valdi sama Kak Kara. Di Bali ya emang sama pacar. Tapi ya emang kondangan," ujarnya.

8. Bantah Copy Paste

Kesha disebut mengumpulkan tugas tapi hanya copy paste di dari Google. Ia membantah cari di Google tapi tanya pada seorang EO yang dipanggilnya Tante Ulfah. Kesha bilang ia tak pernah diminta teman sekelompoknya untuk benerin kerjaannya.

9. Dikeluarkan dari Grup Lewat Telepon

Kesha juga bilang tiap kali dia izin nggak ikut, teman-teman sekelompoknya selalu mengiyakan dengan sangat baik. Beberapa hari sebelum presentasi, Kesha yang sedang syuting di daerah Sentul tiba-tiba ditelepon. Tentu saja dia nggak bisa datang karena jauh.

Kesha juga menjelaskan sempat ada cek-cok antara dirinya dan teman sekelompok saat ditelepon. Akhirnya ia rela di-kick, karena nggak enak marah-marah di lokasi syuting.

10. Tak Ada Niat Menyapa Teman Sekelompok Lagi?

Kesha dapat informasi kalau teman sekelompoknya ini menangis pas presentasi, kemungkinan karena tidak lengkap. Dan sejak saat itu ia dan teman sekelompoknya tidak pernah saling menyapa. Kesha pun bilang, mereka melengos kalau bertemu dirinya.

Untuk Widi yang chat dirinya di LINE, Kesha mengaku masih sering nyapa. Tapi sayangnya ia sedikit tak terima Widi menyuruhnya menyapa teman-teman lain.

Gimana tanggapan KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING