SELEBRITI

Kuliah di Amerika, Maudy Ayunda Bersyukur Tak Pernah Alami Diskriminasi Karena Warna Kulit

Jum'at, 02 Oktober 2020 08:31

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini Maudy Ayunda sedang menempuh pendidikan S2 di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Sebagai gadis Asia dengan warna kulit kuning langsat, ternyata ia tak mengalami tindak diskriminasi selama berada di sana.

Hal tersebut dikarenakan daerah tempatnya menetap saat ini ditinggali oleh orang dari berbagai suku bangsa. Sehingga perbedaan budaya, warna kulit serta ras bukan menjadi persoalan.

"Aku sih nggak terlalu ngerasa ada yang seperti itu (diskriminasi). Karena di sini itu, mungkin karena California juga, I can only speak my experience, isinya banyak sekali budaya, different ethnic groups. Jadi berbagai macam warna kulit ada di sini, interaksi bersama, hidup bersama," kata Maudy saat peluncuran Pond's Instabright Tone Up Cream via Zoom, baru-baru ini.

1. Suasana yang Inklusif

Karena ditinggali oleh orang-orang dari berbagai suku bangsa, Maudy bersyukur tidak sampai mengalami diskriminasi karena warna kulitnya yang eksotis. Terlebih orang di sekitarnya, terkhusus Palo Alto, cenderung tipe yang tidak mempermasalahkan perbedaan.

"Kalau misalnya aku dari Indonesia, di sini juga banyak orang yang dari asia, atau Asian-America. Kalau secara warna kulit I don’t think it's something yang selama ini thankfully belum ada masalah. Cukup inklusif, khususnya di Palo Alto," sambung aktris yang juga penyanyi ini.

2. Hari-Hari yang Sibuk

Lebih lanjut, Maudy Ayunda menceritakan soal kesehariannya selama berkuliah. Belakangan ia mengaku sangat sibuk sampai harus pintar-pintar membagi waktu antara pendidikam serta me-memanage karir di Indonesia.

"Kuliah mostly online. Nggak tahu kenapa kerasa penuh banget. Kelas lewat zoom, kadang bener-bener dari pagi sampai malam. Habis itu aku ada beberapa kerjaan di Indonesia. Biasanya kalau pagi udah penuh kelas, malam mulai tuh meeting atau misal press conference seperti ini. Hari-hari aku to be honest lumayan hectic untuk fokus ke dua hal itu," tandas Maudy.


REKOMENDASI
TRENDING