SELEBRITI

Lahiran Anak Kedua, Tantri Kotak dan Arda Naff Belajar Terapkan Parenting yang Adil

Selasa, 25 Februari 2020 04:31 Penulis: Renisya Satya Putri

Tantri Kotak - Arda Naff © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada tanggal cantik 20 Februari 2020 yang lalu, Tantri melahirkan anak keduanya. Proses persalinan bayi laki-laki yang bernama Arkhairan Cadenza Tanarda ini berjalan dengan lancar dan sang bayi lahir dalam keadaan sehat.

Saat ditemui di Mayapada Hospital, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020), pasangan Arda dan Tantri menceritakan strategi parenting yang akan mereka terapkan setelah memiliki dua orang anak. Keduanya mengaku sudah belajar banyak tentang parenting dan mulai menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

1. Orang Tua yang Adil

Pasangan Arda - Tantri menjelaskan bahwa putri pertama mereka merupakan anak yang lebih banyak mencontoh daripada mendengarkan. Keduanya mengaku bahwa memberi contoh untuk anak merupakan hal yang berat, namun mereka senantiasa berusaha untuk menerapkannya.

Selain itu, Pasangan selebritis ini tidak terlalu memfokuskan perhatian mereka pada sang adik maupun meminta putri sulung mereka untuk mengalah. Keduanya tidak ingin Kara mempunyai pikiran bahwa kebebasannya hilang karena kehadiran sang adik.

"Jadi nggak ada tuh namanya Kara 'ngalah ya kan udah punya adik'. Kara itu masih tetap anak kecil. Walaupun dia statusnya kakak, tapi tetep aja nggak mungkin dia bisa ngalah sama anak kecil. Jadi ya arahinnya 'Kara jangan nangis, kita main aja yuk kesana' atau 'Kara ada mainan apa?'. Jadi bukan jangan ke adik. Nanti dia akan 'gara gara adik nih gua jadi nggak boleh ini' itu yang kita pelajari sekarang," ungkap Tantri.

2. Saling Support

Pasangan selebritis ini juga menceritakan kekompakan mereka dalam mengurus anak. Strategi mereka untuk tidak mengumumkan kelahiran putra kedua mereka di hari pertama agar Tantri bisa pulih dan mendekatkan diri dengan anak sukses besar.

"Hari pertama kita nggak umumin. Hanya keluarga deket banget dan ternyata berhasil. Tantri begitu abis keluar dari ruang operasi bener-bener masih lemes, terus dia recovery cepet dan bisa mesra lagi sama anaknya. Saya sampai matiin lampu, terus dia bisa sama anaknya, terus sambil saya setelin playlist favoritnya dia gitu," ujar Arda.

Di sisi lain, Tantri membiarkan sang suami yang kelelahan setelah tampil di atas panggung untuk beristirahat dan tidur tanpa membangunkannya. Ketika bangun, Arda merasa terharu dengan tindakan istrinya yang memperhatikan kondisi kesehatannya.

3. Tips Tambahan

Pasangan Arda - Tantri belajar untuk mengucapkan kalimat yang menenangkan daripada menakuti anak dengan risiko tindakan yang dilakukannya dalam mengasuh kedua anaknya.


REKOMENDASI
TRENDING