Lama Tak Muncul, Diah Permatasari Jalankan Misi Penting

Selasa, 26 Agustus 2014 17:55 Penulis: Nadia Adibie
Lama Tak Muncul, Diah Permatasari Jalankan Misi Penting Diah Permatasari. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Membina keluarga memang tak bisa dilakukan dengan main-main. Sepertinya hal itu pula yang membuat Diah Permatasari vakum dari dunia entertainer.

Diah mengaku telah setahun tidak syuting. Dirinya kini lebih berfokus mengurus rumah tangga. Baginya, membangun keluarga tidak bisa disambi syuting, terlebih jika stripping.

Padahal, berbagai macam tawaran masih sering datang kepadanya. "Saya kan masih satu production house dari dulu. Ditanya sudah siap belom syuting? Saya bilang belum siap. Karena setiap 6 bulan saya selalu menemani anak saya syuting kan. Dan untuk mendapatkan itu susah banget kalau saya syuting. Kebetulan suami saya lebih happy kalau saya nggak syuting," jelas Diah saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kedua anak Diah punya perasaan berbeda dengan hilangnya sosok dirinya di layar kaca. Diah membagi cerita, bahwa anak pertamanya lebih suka dia syuting lantaran akan bisa main-main. Namun, berbeda dengan anak kedua.

"Kalau yang kecil, 8 tahun, nggak suka kalau saya syuting, dia PR-nya banyak sekali dan harus dibantu. Nggak mungkin saya cuma kasih ke guru saja. Yaudahlah mungkin kodrat saya sebagai wanita, ya saya terima," tandasnya.

Diah Permatasari setahun tidak syuting. / KapanLagi.com®Diah Permatasari setahun tidak syuting. / KapanLagi.com®

Meski awalnya bosan, Diah tampaknya mulai terbiasa dengan aktivitasnya itu. Diah justru sangat berterima kasih pada Tuhan atas kehadiran dua anak lelakinya. Ia juga mengaku tak ingin menambah momongan.

"Sudah nggak, karena saya yang paling cantik di rumah," candanya.

Soal darah seni, tampaknya Diah menurunkan ke anak pertamanya. Diakuinya bahwa si anak pertama menyukai aktivitas melukis dan menjadi sutradara. Meski demikian, Diah memberikan kebebasan bagi anak-anaknya untuk menjadi apapun yang mereka inginkan.

Diah juga sudah mulai mengalami momen saat anaknya menyukai lawan jenis. Ia mengaku tak ingin dulu melakukan syuting lantaran ingin mendampingi masa remaja anaknya.

"Sudah pasti saya sama bapaknya sering gantian buat nasihati. Tapi kalau seorang ibu kan beda ya. Kalau laki-laki kan to the point," jelas Diah.

Keinginan untuk mendidik anak memang misi penting sebagai seorang ibu. Wajar jika Diah tak rela melewatkannya, bukan?

(kpl/tov/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING