Lepas Pakai Hijab, Shinta Bachir: Itu Urusan Saya Sama Allah

Kamis, 17 Mei 2018 23:30 Penulis: Natanael Sepaya
Lepas Pakai Hijab, Shinta Bachir: Itu Urusan Saya Sama Allah Shinta Bachir © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah beberapa kali lepas pakai hijab, artis Shinta Bachir kembali menutup auratnya. Kali ini dia berharap tidak akan melepasnya lagi karena semua didasari janji kepada Allah dan tidak ada paksaan dari siapa pun.

Sebelumnya Shinta Bachir memakai hijab lantaran pulang dari umrah. Namun ternyata ia mendapatkan seorang suami yang meminta terus berhijab.

Kini setelah bercerai dengan suaminya itu, wanita berusia 32 tahun tersebut pelan-pelan belajar ikhlas berhijrah karena Allah. Ia mencoba tidak akan membuka hijab demi pekerjaan seperti yang dilakukan sebelumnya.

Setelah beberapa kali lepas-pasang, Shinta Bachir kembali kenakan hijab © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSetelah beberapa kali lepas-pasang, Shinta Bachir kembali kenakan hijab © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Waktu itu pulang umrah pakai jilbab terus dapet suami. Sama suami, saya disuruh pakai hijab terus. Kalau sekarang ini kan emang mau sendiri, kebetulan saya juga masih sendiri dan belum ada suami. Biar nanti kalau ada yang deketin saya, itu orang baik," tutur Shinta ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Shinta tak peduli apa kata orang akan keputusannya. Mereka tidak tahu bagaimana ia kekurangan pemasukan sementara harus menghidupi diri, menghidupi anak, membayar hutang dan pengobatan orang tua begitu lepas dari suami.

Shinta Bachir tak peduli dengan komentar maupun bully yang ditujukan padanya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaShinta Bachir tak peduli dengan komentar maupun bully yang ditujukan padanya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pastilah di-bully. Tapi saya nggak peduliin bully-an orang itu. Saya lebih peduliin hidup saya. Terus masalah saya gimana itu urusan saya bukan urusan manusia. Itu urusan saya sama yang di atas. Itu urusan saya sama Allah," tegas dia.

"Sekarang saya lebih tenang, udah belajar ikhlas dan semuanya. Saya juga dititipkan Allah seorang anak dan harus menjaganya dengan baik. Takutnya nanti kalau anaknya hidup gimana, berat di saya," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING