Lia Emilia Dukung Hewan Libur 'Nonton' Pengunjung Ragunan

Rabu, 05 Februari 2014 17:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Lia Emilia Dukung Hewan Libur 'Nonton' Pengunjung Ragunan Lia Emilia KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Langkah pihak Taman Margasatwa Ragunan Jakarta yang menetapkan tutup sehari, yakni setiap Senin, mendapat beragam tanggapan. Salah satunya dari penyanyi Lia Emilia.

Langkah yang diambil pengelola Kebun Binatang Ragunan, menurut Lia, patut didukung mengingat hewan juga membutuhkan istirahat dari keramaian pengunjung. Hewan juga seharusnya istirahat nonton manusia.

"Bonbin libur tiap hari Senin bagus. Biar bisa istrahat. Meskipun binatang, mereka butuh untuk istirahat setelah tiap hari mereka beraktivitas. Bagaimanapun binatang juga pasti lelah. Seperti manusia kan juga ada hari liburnya. Jadi,setuju kalau bonbin libur tiap hari Senin, biar nggak stress," ungkapnya kepada KapanLagi.com, Rabu (5/2).

Lia Emilia  KapanLagi.comLia Emilia KapanLagi.com

Selain itu, dengan adanya hari libur pihak kebun binatang dapat menata kembali lingkungan maupun kandang hewan. Sehingga secara khusus akan ada waktu untuk melakukan perawatan.

"Mungkin pihak pengelola juga bisa membenahi apa-apa yang harus dibenahi agar makin bagus," sambungnya.

Apalagi tahun ini dewan pengawas menargetkan Ragunan menjadi kebun binatang terbaik di dunia.

"Ya mudah-mudahan bisa terealisasi. Biar pengunjung yang datang merasa nyaman, kebersihan juga dijaga termasuk binatang-binatang yang ada benar-benar dijaga dengan baik," imbuh pelantun Cinta Stereo dan Ingin Lagi ini.

(kpl/dis/dar)


REKOMENDASI
TRENDING