Mario Teguh Akui Kiswinar Sebagai Anak Karena Tekanan?

Senin, 10 Oktober 2016 14:40 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mario Teguh Akui Kiswinar Sebagai Anak Karena Tekanan? Mario Teguh/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mario Teguh akhirnya mengakhiri puasa bicaranya sejak bulan lalu atas perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan Ario Kiswinar, putranya bersama Aryani Soenarto. Sebelumnya, motivator tangguh itu sempat menyatakan jika Kiswinar bukanlah putra biologisnya, melainkan putra dari seseorang yang ia sebut sebagai Mr. X. Didampingi kuasa hukumnya, Elsa Syarief, Mario pun meluruskan salah paham yang terjadi.

"Itu ceritanya bias, klien saya tak pernah menyatakan hal itu (tudingan Kiswinar anak Mr. X). Kalau dilihat dari sejarahnya, Kiswinar ini anak yang ditunggu kelahirannya oleh Mario Teguh. Anak itu lahir, akta jelas, yang bermasalah ini perkawinannya, bukan anaknya. Dari pertengkaran itu muncul yang menyatakan ini bukan anaknya Mario Teguh itu bukan pak Mario, tapi ibu Aryani. Malah semakin dijauhkan. Pengajuan tes DNA itu sejak Kiswinar kecil, sejak usia 5 tahun. Pertengkaran, dan cerai. Pak Mario itu masih membiayai. Kiswinar sempat pindah rumah juga, dan Mario Teguh cari-cari," jelas Elsa saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Mario Teguh kukuh jelaskan Kiswinar yang beritahu soal Mr. X/©KapanLagi.com®/Budy SantosoMario Teguh kukuh jelaskan Kiswinar yang beritahu soal Mr. X/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Berbeda dengan pihak Kiswinar yang ingin menyelesaikan permasalahan ini dengan terbuka dan sudah menginjak ranah hukum, Mario kukuh untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan, jauh dari sorot media. "Hal ini harus diselesaikan dengan damai dan berkeluarga dengan baik. Kami belum lakukan tindakan hukum apapun, karena mau secara damai dulu secara kekeluargaan," jelas Mario.

Beliau menegaskan jika bahagia luar biasa ketika Kiswinar lahir. "Laki-laki yang sering ke dokter kesuburan, tentu khawatir ya, dan akhirnya senang Aryani hamil. Makanya saya bernazar," kenangnya.

Mario sudah punya panggilan kesayangan kepada Kiswinar sejak bayi, namun ia tak menyangka jika sang putra tak mengakuinya sebagai ayah. "Panggilan kesayangan saya ke Kiswinar sejak bayi itu Mas Ayo. Saya tanya siapa ayah Mas Ayo yang sebenarnya. Dia bilang sebuah nama, untuk menghormatinya saya sebut Mr.X," ungkapnya.

Mario Teguh: Saya tak pernah mengatakan Kiswinar bukan anak saya/©KapanLagi.com®/Budy SantosoMario Teguh: Saya tak pernah mengatakan Kiswinar bukan anak saya/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sang motivator ini pun kaget ketika pertengahan tahun lalu ada pemberitaan soal keluarganya. "Pada 26 Mei 2016, 13 tahun kemudian, ada pemberitaan anak saya 3. Padahal selama itu Kiswinar dan ibu Aryani tak pernah meralat pernyataannya, bahwa kis bukan anak kandung saya," bebernya.

Lalu, apakah langkah Mario mengakui Kiswinar sebagai anak dalam perkawinannya dengan Aryani itu disebabkan oleh banyaknya tekanan yang muncul? "Kis betul lahir dalam pernikahan saya dan bu Aryani, akta resmi dan tak pernah terbantahkan sampai saat ini," tutupnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING