Mario Teguh Tak Pernah Menyangkal Kiswinar Putra di Perkawinannya

Senin, 10 Oktober 2016 14:12 Penulis: Ahmat Effendi
Mario Teguh Tak Pernah Menyangkal Kiswinar Putra di Perkawinannya Mario Teguh - Elza Syarief ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dengan didampingi kuasa hukumnya yaitu Elza Syarief, Mario Teguh membuat sejumlah pernyataan terkait Ario Kisiwnar Teguh. Elza memastikan bahwa kliennya tak pernah menyangkal bahwa Kiswinar adalah putra yang lahir dalam masa perkawinan Mario dan Aryani Soenarto.

Selain itu jika sebelumnya pengacara Vidi Galenso Syarief kerap menjelaskan bahwa tes DNA tak perlu dilakukan karena tak efektif setelah munculnya pro kontra. Maka kini sikap berbeda ditunjukkan pihak Mario beserta kuasa hukumnya.

"Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, dan tak terjadi polemik berkepanjangan, karena ini masalah keluarga yang secara hati dan tak nyaman bicara di depan publik. Kami akan berikan info bahwa kamis 6 Oktober sudah berkirim surat kepada bapak kepala DVI, Cipinang, untuk ajukan permohonan pemeriksaan DNA atas diri bapak Mario Teguh dengan saudara Kiswinar," ujar Elza Syarief di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Mario Teguh mengakui Kiswinar anak yang lahir dalam masa perkawinannya dengan Aryani Soenarto. ©KapanLagi.com/Budy SantosoMario Teguh mengakui Kiswinar anak yang lahir dalam masa perkawinannya dengan Aryani Soenarto. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Alasan pihak Mario mengungkap telah mendaftarkan tes DNA ke publik adalah karena masalah ini telah jadi polemik. Mereka juga beranggapan tes DNA bisa dijadikan dasar kepastian hukum terkait status Mario dan Kiswinar apakah benar ayah dan anak.

"Pemeriksaan DNA ini bukan semata-mata keinginan klien kami dan Kis, tapi supaya ada kepastian hukum. Tak ada penyangkalan terhadap Kis, jelas berdasarkan akte kelahiran Kis adalah anak yang dilahirkan antara MT dan ibu AR, itu tak bisa disangkal sampai detik ini. Pada masa perkawinan MT dan ibu AR dan legal," ungkapnya.

Secara hukum legal Kiswinar memang benar putra Mario Teguh dan Aryani Soenarto. Namun bukan berarti Mario Teguh langsung mengakui Kiswinar sebagai putra kandungnya. Yang mereka akui adalah bahwa Kiswinar adalah putra yang lahir dalam masa pernikahan Mario & Aryani.

"Yang jadi masalah adalah penyangkalan, 2003 bahwa pak Mario itu bukan ayah biologisnya. Karena merasa sangat sayang dan ditunggu-tinggu, makanya tes DNA, tak ada penyangkalan," tandasnya. 

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING