Mario Teguh: Apakah Kiswinar Akan Datang Jika Saya Masih Miskin?

Senin, 10 Oktober 2016 12:57 Penulis: Girindra Permana Cahya
Mario Teguh: Apakah Kiswinar Akan Datang Jika Saya Masih Miskin? Mario Teguh © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Mario Teguh akhirnya angkat bicara lagi setelah kehadirannya di Kompas TV pada awal September 2016 silam. Dalam kesempatan kali ini, ia menceritakan bahwa Kiswinar sempat mengaku padanya bahwa dirinya (Kis) bukanlah anak Mario melainkan anak dari Mr X yang dikatakan sebagai seorang pengusaha kaya pada tahun 2003 silam.

Pria berkacamata ini menanyakan ke mana perginya Mr X yang dianggap sebagai ayah Kiswinar selama ini. Ia mengaku iba dengan Kis yang menurutnya tumbuh menjadi pria yang kurus kering dan tak terawat. Menjadi tanda tanya yang besar pula untuk Mario kenapa hal yang menurutnya bukan menjadi tanggung jawabnya (karena pengakuan Kis yang mengatakan Mr X sebagai ayahnya) ini sebagai kesalahannya.

"Mengapa dia (Mr X) sebagai orang kaya membiarkan Kiswinar tumbuh seperti anak yang terlantar sampai kurus kering seperti itu? Atau, demikian sulitkah kehidupan Ibu Aryani sampai anaknya tampil seperti tidak diurus dengan baik? Apakah yang dilakukan oleh Ibu Aryani dan orang kaya yang disebut Kiswinar sebagai ayah aslinya itu selama 13 tahun sejak 2003 sampai 2016, sehingga anaknya demikian tidak terawat?"

Mario Teguh hadir dengan banyak pertanyaan untuk Kiswinar © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMario Teguh hadir dengan banyak pertanyaan untuk Kiswinar © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

"Sebagai pribadi yang masih menginginkan kebaikan bagi laki-laki dewasa yang saat bayi dulu saya rawat, saya merasa iba dan sedih dengan keadaan Kiswinar yang kurus kering itu. Tapi lebih sedih lagi karena keterlantarannya disalahkan kepada saya, padahal tanggung jawab ibunya dan ayahnya yang kaya dan berpengaruh itu sebagaimana yang dikatakan oleh Kiswinar," lanjut Mario saat ditemui di Kantor Elsa Syarief, Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Ia pun bertanya-tanya apakah kesalahan yang dilimpahkannya ini disebabkan karena kesuksesan yang telah ia dapatkan. Memang Mario bisa dibilang motivator termasyhur di Indonesia beberapa tahun terakhir. Pengacaranya, Vidi Syarief mengatakan bahwa ia telah sempat menderita kerugian Rp 7 miliar karena kemunculan Kiswinar di acara Hitam Putih beberapa waktu yang lalu.

"Apakah kalau saya masih miskin seperti dulu, Kiswinar akan datang dan menuntut pengakuan seperti saat ini? Atau kalau saya tidak dikenal luas, apakah akan ada gunanya dia langsung tampil di televisi yang sampal hari ini seperti tidak ada televisi tanpa setiap hari?" paparnya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING