SELEBRITI

Masih Beri ASI, Acha Septriasa Ungkap Tumbuh Kembang Sang Buah Hati

Minggu, 16 September 2018 19:32 Penulis: Gogor Subyakto

Acha Septriasa. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Acha Septriasa sekarang ini memang tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu. Seperti yang diketahui, aktris cantik tersebut kini tengah menetap di Australia bersama sang suami yakni Vicky Kharisma dan putri mereka Bridgia Kalina Kharisma.

Nah, belum lama ini, Acha sempat kembali ke tanah air untuk urusan pekerjaan. Sempat ditemui awak media, bintang yang satu ini lantas berbagi soal tumbuh kembang sang buah hati.

"Karena ngomong dia masih terbata-bata belum ada kata yang jelas, karena bapaknya ngomong bahasa Inggris, ibunya ngomong Indonesia jadi dia ngomongnya masih zazizu zazizu aja. Dia cuma tau tone-nya orang ngomong aja kalau misalnya lagi excited, ketawa, lagi lucu dia tahu harus ketawa tapi kalau kata misalnya mobil dia belum bisa," tutur Acha saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

1. Masih Beri ASI

Lebih lanjut lagi, bintang kelahiran kota Jakarta ini juga sempat menjelaskan kalau dirinya masih berikan ASI kepada Baby Brie. Namun, ia juga mengimbanginya dengan memberikan makanan-makanan yang sehat.

"Masih ASI, jadi dia menjelang setahun dia masih ASI terus kita mulai nyoba-nyoba formula juga karena ini susu ASI-nya kan harus ditambahin vitamin yang lain biar dia nggak terlalu kurus juga. Jadi semua vitamin di luar ASI tetap (diberikan) dengan baik gitu kan dan dia udah mulai dikasih makanan-makanan yang sehat, udah mulai dimakan dan dia makannya nggak susah," jelas Acha.

2. Pertumbuhan Baby Brie

Dengan memberikan ASI dan makanan yang sehat, Acha pun merasa senang Baby Brie bisa tumbuh sehat dan menjadi anak yang aktif. Wanita berusia 29 tahun lantas ungkap pertumbuhan anaknya.

"Jadinya Alhamdulillah baik tapi karena gerakannya agak aktif jadi dia kelihatannya kok udah makan banyak masih aja kurus sih nak. Dia tumbuhnya ke atas bukan ke samping. Haha," pungkasnya.

3. Tanpa Babysitter

Hebatnya, meski tinggal jauh dari orangtua, Acha dan Vicky sudah sama-sama komitmen untuk mengurus anak mereka tanpa bantuan babysitter.

"Kita dari awal memang komitmen ngurusnya berdua sih. Karena kita percaya tahun-tahun pertama punya Baby itu berharga banget. Kita bisa influence babynya directly, nanti kalau udah sekolah influencenya dari temannya dari gurunya," ujar Vicky Kharisma (suami Acha), saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

(kpl/rhm/ssm)

Reporter: Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING