Masih Berposes, Sidang Cerai Kirana Larasati Belum Diputuskan

Kamis, 15 Juni 2017 16:45 Penulis: Ahmat Effendi
Masih Berposes, Sidang Cerai Kirana Larasati Belum Diputuskan Kirana Larasati ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis cantik Kirana Larasati kembali menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rumah tangga yang dibangunnya dengan pria bernama Tama Gandjar sejak 22 Agustus 2015 silam, saat ini tengah berada di ambang perpisahan.

"Jadi hari ini sidang mas Tamanya tidak bisa datang, yang datang hanya Mbak Kirana, dan tadi di dalam ruangan sidang ada sedikti tanya jawab antara majelis hakim dengan Mbak Kirana terkait dengan maksud dan tujuan terhadap gugatan. Karena memang kewajiban Hakim untuk memberikan nasihat kepada pihak yang akan melakukan perceraian di pengadilan agama," ujar Nendi Haryadi, kuasa hukum Kirana Larasati di PA Jaksel, Kamis (15/6).

Meski Tama Gandjar tidak bisa hadir di persidangan, perceraian kali ini belum diputuskan secara verstek (keputusan tanpa kehadiran tergugat). Penyebabnya karena ada data dari Pengadilan Agama Bandung yang belum bisa dipenuhi.

Kirana Larasati di ruang sidang di PA Jakarta Selatan. ©KapanLagi.com/Budy SantosoKirana Larasati di ruang sidang di PA Jakarta Selatan. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Belum-belum, karena masih ada hal-hal yang harus dibuktikan lagi, masih kurang ada bukti yang harus disampaikan di persidangan. Jadi ada masalah panggilan belum sampai, dari Pengadilan Agama Bandung belum sampai ke Pengadilan Agama Jaksel, yang panggilan asli dan resmi, baru hanya email, sehingga majelis hakim belum bisa melajutkan pemeriksaan bukti. Kedua, tadi ada klarifikasi dan tanya jawab antara majelis hakim dan Mbak Kirana langsung, apa permasalahan rumah tangga mereka berdua," ujarnya.

Saat menikah, Kirana dan Tama memang melaksanakannya di Bandung. Hal itu menyebabkan perceraian mereka harus melibatkan Pengadilan Agama di kota tersebut. Terkait alasan Kirana menggugat cerai, pengacara menyebut adanya percekcokan di antara keduanya.

"Ini karena tertutup jadi kita nggak bisa menyampaikan, tapi intinya sih di antara mereka sudah tidak ada kesepahaman sehingga Mbak Kirana mengambil sikap untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Mas Tama," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING