SELEBRITI

Masuk Nominasi, 'GUNDALA' Bakal Bersaing Dengan "Parasite' di Asian Film Awards 2020

Senin, 14 September 2020 15:46

Gundala ©Screenplay

Kapanlagi.com - Kabar membahagiakan bagi dunia perfilman Indonesia, GUNDALA, film jagoan Bumilangit Cinematic Universe (BCU) garapan Joko Anwar ini akan bersaing di Asian Film Awards 2020. Sancaka (Abimana Aryasatya) dkk akan bersaing dengan film-film terbaik dari seluruh Asia. 

Kabar bahagia ini pun disampaikan langsung oleh Joko Anwar. Sutradara 44 tahun ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa masuk dalam nominasi Asian Film Awards 2020. 

"Alhamdulillah udah setahun setelah rilis tetap ada berita baik untuk Gundala," tulis Joko Anwar di twitternya, belum lama ini. 

1. Melawan PARASITE

Menariknya, pada Asian Film Awards 2020 ini, GUNDALA menjadi perwakilan Indonesia di kategori Best Production Design. Ada lima film yang masuk dalam kategori ini termasuk GUNDALA

Kelima film itu di antaranya, GULLY BOY (India), PARASITE (Korea Selatan), SO LONG, MY SON, serta The Wandering Earth (China), dan GUNDALA (Indonesia).

Dari nominasi itu, artinya, GUNDALA akan bersaing memperebutkan penghargaan dengan film pemenang Oscar, PARASITE. 

2. Sinopsis GUNDALA

Rilis perdana di bioskop seluruh Indonesia tanggal 29 Agustus 2019, GUNDALA menjadi pembuka bagi film-film selanjutnya di Jagat Semesta Bumilangit.

Diperankan oleh Abimana Aryasatya dan Tara Basro, film ini menceritakan seorang pemuda bernama Sancaka. Seorang penjaga pabrik yang ternyata memiliki kekuatan kebal dan bisa mengendalikan petir. 

Sebagai pembela kebenaran, Sancaka yang memiliki identitas baru bernam Gundala harus berhadapan dengan pengusaha kaya yang jahat bernama Pengkor yang ingin menghancurkan negeri. 

 

 

REKOMENDASI
TRENDING