Mat Solar: Didi Petet Adalah Contoh Aktor Panutan

Sabtu, 16 Mei 2015 08:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Mat Solar: Didi Petet Adalah Contoh Aktor Panutan Didi Petet - Mat Solar Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kepergian sosok Didi Petet untuk selamanya, tentu menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya, terutama di dunia entertainment. Apalagi selama ini Didi adalah guru bagi banyak orang, yang selalu mengajarkan tentang arti seni itu sendiri.

Selama ini kiprah Didi Petet di dunia seni bisa dibilang sangat berprestasi. Beliau telah dikenal sebagai contoh bagi banyak aktor lainnya.

"Saya melihat dia sebagai seorang aktor. Mulanya yang saya tau dia di CATATAN SI BOY, mainnya bagus. Saya pernah satu frame di BAJAJ BAJURI. Dia adalah contoh untuk aktor seperti saya," ungkap Mat Solar, saat ditemui di rumah duka, Jl Bambu Apus No.76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5).

Didi Petet Foto: KapanLagi.comDidi Petet Foto: KapanLagi.com

Dengan tingginya kualitas sang aktor, tak heran banyak seniman yang datang melayat ke rumah duka. Mat Solar sendiri merasa 'wajib' melayat, apalagi rumahnya cukup dekat dari Didi Petet.

"Saya baca di fb (Didi Petet meninggal). Kebetulan saya tetanggaan sama beliau," pungkasnya.

Didi Petet meninggal pada usia 58 tahun, pada Jumat (15/5). Nama besarnya menghiasi dunia perfilman sejak tahun 1985, dan dengan kata lain, kurang lebih 30 tahun beliau berkarya untuk Indonesia.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING